Ratusan Umat Katolik di Sungai Ayak Hadiri Misa Arwah

KalbarOnline, Sekadau – 2 November diperingati sebagai hari orang beriman oleh umat Katolik dimanapun berada, hal yang sama pun terlihat di Paroki Santa Maria di angkat ke Surga Sungai Ayak. Ratusan umat hadir, tampak pula hadir orang nomor dua di Kabupaten Sekadau membaur bersama ratusan orang lainnya.

“Setiap tahun selalu hadir disini, ada kerja pun tetap harus menyempatkan diri untuk hadir. Momen ini bersama-sama dengan umat lainnya mendoakan arwah-arwah orang berimana yang terbaring disini,” ungkap Wakil Bupati Sekadau, Aloysius usai misa arwah dipemakaman katolik Sungai Ayak, Jumat (2/11/2018). 

Baca Juga :  Bupati Rupinus Targetkan Layanan Publik di Sekadau Masuk Zona Hijau

Misa arwah dimulai pukul 15:00 wib dan berakhir pukul 16:15 wib. Pantauan dilapangan, cuaca bersahabat meski pagi hari hujan menguyur kawasan ibukota Kecamatan Belitang Hilir. Usai misa arwah, umat berziarah dan menaburkan bunga untuk semua makan-makan yang ada di komplek pemakaman Katolik Bukit Kalvari. 

Baca Juga :  Wabup Aloysius Letakan Batu Pertama Pembangunan Balai Pertemuan Forum Keserasian Sosial Tinting Biawak

“Selain misa arwah, kadang ada waktu juga mampir ke sini bersama-sama keluarga mendoakan keluarga yang sudah mendahului,” tutupnya. 

Sementara Pastor Yakobus, Cp dalam homilinya menekankan arti penting mendoakan arwah saudara-saudara yang sudah mendahului kita berpulang ke rumah Bapa di Surga. 

“Tubuh boleh mati, tapi ikatan cinta dan kematian tidak akan pernah terpisahkan, maka ikatan cinta mendorong untuk mendoakan orang uang dicintai demi pengampunan. Maka gereja menganjurkan satu hari, bahkan satu bulan pun tidak salah mendoakan arwah-arwah saudara-saudari yang sudah meninggal,” tutupnya. (Mus)

Comment