Wujud Kepedulian, Bhabinkamtibmas Bantu Warga Desa Binaan Perbaiki Jembatan

KalbarOnline, Sekadau – Salah satu tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan sambang ke desa binaannya, ini merupakan upaya menjalin dan mempererat kemitraan Bhabin dengan masyarakat dalam rangka menjaga kamtibmas.

Saat tengah melaksanakan sambang ke Desa Binaan Menua Prama, Bhabinkamtibmas Polsek Belitang, Bripda Angga Saputra mendapati warga sedang memperbaiki jembatan yang rusak, Jumat (2/11/2018).

Jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung Kecamatan Belitang menuju Kecamatan Belitang Hulu, jembatan tersebut rusak diakibatkan bahan jembatan terbuat dari papan dan kayu, diperparah lagi dengan seringnya kendaraan bermuatan berat seperti buah sawit melaluinya sehingga kerusakan semakin bertambah parah.

Bripda Angga pada saat patroli dan melintasi jembatan tersebut langsung turun membantu warga memperbaiki jembatan tersebut, kemudian Bripda Angga bersama warga lain bahu membahu bekerjasama sambil membantu warga yang melintasi jembatan dengan menggunakan sepeda motor dan memberhentikan kendaraan roda 4 untuk sementara sambil menunggu jembatan selesai diperbaiki.

“Dengan hasil swadaya dari masyarakat setempat jembatan ini dapat diperbaiki dan akses jalan memasuki musim hujan tentunya becek dan berlumpur, sekalian saya mengajak masyarakat untuk gotong royong membersihkan parit atau saluran pembuangan air disisi jalan agar air tidak tergenang dijalan,” tukas Bripda Angga. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar