Pertama Kali di Sekadau, Gala Desa 2018 Bakal Digelar di Nanga Taman

Rapat kerja penyusunan panitia dan persiapan Gala Desa di Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kecamatan Nanga Taman menggelar rapat kerja persiapan Gala Desa yang berlangsung di aula Kantor Camat setempat, Rabu (31/10/2018).

Rapat kerja ini bertujuan untuk membentuk susunan panitia Gala Desa tahun 2018 yang pertama kali digelar di Sekadau tepatnya di Kecamatan Nanga Taman.

Camat Nanga Taman, Paulus Ugang hadir langsung pada rapat kerja ini. Selain itu turut dihadiri, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Sekadau, Paulus Misi S.Pd dan jajaran, Kapolsek Nanga Taman, Ipda Didik D Putra, Danramil Nanga Taman, Kapten L. Simare-simare, Ketua KONI Sekadau, Rusmin serta pengkab olahraga Sekadau.

Baca Juga :  Sekadau Bakal Kirim Utusan Ikuti Napak Tilas Damai Tumbang Anoi 1894 di Kalteng

Gala Desa merupakan program Kemenpora RI sebagai upaya untuk membiasakan masyarakat berolahraga.

Dari enam cabang olahraga yang ada di program Gala Desa, hanya empat cabang olahraga yang dipilih dan dipertandingkan pada Gala Desa di Nanga Taman yaitu sepak bola, bola voli, tenis meja dan atletik.

Baca Juga :  Polisi Amankan Pemuda Tanggung Pelaku Penganiayaan di Nanga Taman

Pada penyelenggaraan Gala Desa perdana di Sekadau ini melibatkan peserta dari 13 Desa yang ada di Nanga Taman dan diikuti sebanyak 1196 atlit se-Kecamatan Nanga Taman.

Adapun desa-desa yang turut serta diantaranya Lubuk Tajau, Meragun, Nanga Engkulun,Nanga Kiungkang, Nanga Koman, Nanga Mentukak, Nanga Mongko, Nanga Taman,Pantok, Rirang Jati, Sungai Lawak, Senangak dan Tapang Tinggang. (Mus)

Comment