Momentum Sumpah Pemuda, Rusman Ali Ajak Pemuda-Pemudi Kubu Raya Tingkatkan Kecintaan NKRI

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali berpesan kepada para pemuda Indonesia khususnya Pemuda Kubu Raya dan Kalimantan Barat, tepat di peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018.

“Pemuda kita ini sekarang makin maju, makin berpengetahuan. Semakin cerdas dan sudah semakin melek tekhnologi. Pemuda dan Pemudi kita saat ini sudah semakin maju sekaligus semakin menghadapi banyak tantangan,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali juga mengaku bangga dengan generasi muda yang dimiliki bangsa Indonesia saat ini. Terlebih di Kabupaten Kubu Raya dan Kalimamtan Barat semakin banyak pemuda dan pemudi Kubu Raya yang terus menorehkan prestasi. Baru-baru ini banyak anak-anak Kubu Raya yang tampil di ajang-ajang bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca Juga :  Bupati Kubu Raya Pastikan Pemberian Vitamin A Untuk Bayi dan Balita

“Kita tentu sangat bangga dengan pemuda dan pemudi kita yang terus mengembangkan kemampuan dan bakatnya serta pengetahuannya untuk membawa bangsa kita tampil di ajang-ajang internasional. Mengumandangkan Indonesia Raya dan mengibarkan merah putih karena prestasi yang diraih,” ucapnya.

Rusman Ali berharap kepada para pemuda Indonesia bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda bisa dijadikan momentum untuk lebih meningkatkan kecintaan kepada NKRI dan mengisinya dengan kegiatan positif yang bisa membawa bangsa agar lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga :  Kunjungi Desa Tanjung Harapan, Bupati: Kita Ingin Pastikan Bahwa Pembangunan dan Program Telah Sampai ke Masyarakat

Menurutnya, disamping menggali dan meningkatkan ilmu pengetahuan hal yang paling penting adalah membangun fondasi akhlak dan akidah yang kokoh. Sehingga tidak mudah kehilangan arah dan menjadi pribadi yang benar-benar memiliki moral dan martabat yang baik.

“Tetaplah mencintai bangsa dan negara kita, rukun sesama yang lain, bersatu sebagaimana semangat Sumpah Pemuda tahun 1928, perkokoh kesatuan dan persatuan bangsa serta bagun fondasi akhlak dan akidah yang kuat. Sebagai bekal untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan. Dan yang penting juga, pemuda harus memiliki idealisme dan semangat untuk membikin Indonesia lebih maju lagi dibandingkan sekarang,” pungkas Rusman Ali. (ian)

Comment