Resmikan Kantor CU Semarong, Bupati Rupinus: Mari Bersama Kita Bangun Ekonomi Masyarakat

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si meresmikan kantor koperasi kredit CU Semarong cabang Sekadau, launching ATM CU Semarong Sekadau dan pembukaan House Cafe Milenial di Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (30/10/18).

Acara peresmian ini dihadiri perwakilan Kapolres Sekadau, perwakilan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Camat Sekadau Hilir, para perintis dan pendiri CU Semarong, para Manajer cabang, lembaga keuangan seperti Bank Kalbar, BNI, BRI, Mandiri, tokoh masyarakat, para anggota CU Semarong Sekadau dan para tamu undangan lainnya.

Manajer Cabang Sekadau sekaligus Ketua Panitia persesmian, Hendro Moharjo menuturkan bahwa Semarong merupakan singkatan dari ‘Semangat gotong royong’. Kopdit CU Semarong didirikan di Sosok, Kabupaten Sanggau pada 7 Maret 1993 oleh Pastor Anis Antonius Calvin pr bersama rekannya.

“Dari 20 orang pendiri Kopdit CU Semarong, ada 60 persen dari Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Sementara Jendral Manajer Kopdit CU Semarong, Burusius Yuvensius mengatakan bahwa kantor cabang Kopdit CU Semarong Sekadau ini merupakan yang ke-8 milik sendiri Kopdit CU Semarong itu sendiri.

Ia katakan Kopdit CU Semarong Sekadau berdiri dari 2006 cabang dari Semuntai dan sampai 2018 sekarang.

Baca Juga :  Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten Sekadau 2019, Wabup Aloysius : Motivasi dan Memacu Semangat Perangkat Desa

“Perkembangan Kopdit CU Semarong Sekadau sejak 3 bulan lalu pertumbuhan anggota sungguh signifikan. Terima kasih saya ucapkan kepada para pendiri Kopdit CU Semarong yang telah memberikan support dan bimbingan kepada kami selama ini,” ucapnya.

Karena pertumbuhan anggota yang cukup baik itu, kata Burusius, Kopdit CU Semarong cabang Sekadau sekarang ini sudah naik ke level C.

“Kantor cabang Sekadau ini kami bangun untuk memberikan pelayanan yang baik kepada anggota Kopdit CU Semarong Sekadau dan masyarakat Sekadau. Harapan kami, Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung kami dalam pelayanan kami anggota kami,” harapnya.

Sementara Ketua Pengurus CU Semarong, Rafael mengucapkan terimakasih kepada para pengawas, karyawan CU Semarong dan Kolektor. Ia juga mengucapkan terima kasih juga kepada Pemkab Sekadau atas dukungannya kepada CU Semarong. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sekadau yang sudah berkenan hadir dalam peresmian Kopdit CU Semarong Cabang Sekadau ini.

Rafael katakan, kantor ini bukan hanya milik pihaknya selaku pengurus CU Semarong melainkan milik semua anggota Kopdit CU Semarong.

“Marilah kita sama-sama menjaga kantor ini agar selaku bersih, aman dan masyarakat berbondong-bondong pergi menabung di Kopdit CU Semarong cabang Sekadau ini. Saya sebagai ketua pengurus selalu berpesan yang pertama adalah kepercayaan itu yang selalu saya tekankan kepada manajemen. Kedua, promosi, karena masih banyak masyarakat yang belum mengenal Kopdit CU Semarong dan yang ketiga adalah kerja, kerja dan kerja. Ketiga ini sering disebut, Kepercayaan Promosi dan Kerja (KPK). Selamat atas dibukanya kantor Kopdit CU Semarong Sekadau yang baru ini. Semoga manajemen dan pelayanan dari Kopdit CU Semarong ini semakin baik lagi,” tuturnya.

Baca Juga :  Hadiri Rakon PKK Sekadau 2018, Kapolres Tegaskan Mendukung

Sementara Bupati Rupinus mengatakan bahwa dari tahun 1999 dirinya sudah menjadi anggota CU, sejak ia masih di Pontianak. Saat itu, kata dia, di Kalbar baru ada 29 Kopdit. Pusat Kopdit juga baru satu yakni BK3D.

“Saya ucapkan selamat kepada Kopdit CU Semarong cabang Sekadau atas peresmian gedung baru dan selamat bergabung dengan masyarakat Sekadau serta memberikan pelayanan kepada anggotanya khususnya anggota Kopdit CU Semarong cabang Sekadau. Terima kasih juga kepada para pengurus, manajer karna pengembangan dan manajemen Kopdit CU Semarong Sekadau sudah cukup bagus,” ucap Bupati.

Bupati Rupinus berharap seluruh CU di Sekadau melaporkan jumlah anggota setiap rapat akhir tahun (RAT). Selain itu, orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini meminta agar Kopdit CU Semarang dapat bermitra dengan lembaga perbankan.

“Sekali lagi selamat atas diresmikannya CU Semarong ini. Bersama-sama CU lainnya mari kita bangun perekonomian masyarakat di Kabupaten Sekadau,” tandasnya.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sekadau, Rupinus. (Mus)

Comment