POM Ketapang Gelar Panggung Amal Untuk Palu

KalbarOnline, Ketapang – Persatuan Orang Melayu (POM) Ketapang menggelar panggung amal sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah yang berlangsung di Citimall Ketapang, Sabtu (27/10/2018) malam.

Berbagai kegiatan ditampilkan, seperti tarian Melayu, syair gulung, berbalas pantun dan atraksi pencak silat serta senandung lagu-lagu Melayu dalam mengisi acara sosial yang bertajuk  ‘panggung amal untuk Palu’ ini.

Dalam acara tersebut, juga turut dihadiri oleh Kapolres Ketapang yang diwakili oleh Kapolsek Delta Pawan, AKP Riwayansah, Ketua DPD POM Ketapang, Marwan, SP, Wakil Ketua DPD POM Ketapang, Maulana Harva, SP, anggota Persatuan Mahasiswa Melayu (PMM) Ketapang serta anggota Persatuan Pelajar Melayu (PPrM) Ketapang.

Baca Juga :  Lantik Pengurus NasDem Ketapang 2017-2021, Ini Pesan Syarif Abdullah

Dalam sambutannya, Marwan mengajak seluruh masyarakat Melayu khususnya POM agar keberadaannya saat ini dapat mempererat persaudaraan antar sesama, tidak hanya antar sesama orang Melayu, tetapi seluruh warga masyarakat yang ada di Kabupaten Ketapang ini.

“Dengan adanya Persatuan Mahasiswa Melayu dan Pelajar Melayu agar dapat membangkitkan semangat kaum muda dan pelajar untuk mengembangkan kebudayaan Melayu dan saling membantu satu sama lain. Khususnya pada acara ini kita bantu saudara-saudara kita di Palu yang tertimpa musibah dengan ikut memberikan bantuan berupa sumbangan,” tukasnya.

Sementara Wakil Ketua DPD POM Ketapang, Maulana Harva saat dikonfirmasi mengatakan bahwa kegiatan panggung amal untuk Palu kemarin malam murupakan puncak dari aksi penggalangan dana yang telah dilaksanakan pihaknya sejak beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Wabup Ketapang Harap MABM Tetap Konsisten Laksanakan Pagelaran Adat Budaya Melayu

“Jadi panggung amal ini adalah jilid 3 dari rangkaian kegiatan penggalangan dana yang telah kita laksanakan untuk Palu. Pada jilid pertama dan kedua itu kita laksanakan dengan turun ke jalan di setiap persimpangan lampu merah di Ketapang,” tutur Maulana saat ditemui disela-sela acara.

Ia menambahkan dari seluruh hasil pengumpulan dana yang diperoleh, nantinya akan diserahkan ke DPP POM di Pontianak terlebih dahulu. Kemudian nantinya oleh Ketua DPP POM akan langsung di salurkan ke Palu. “Rencananya itu akhir bulan akan disalurkan oleh Ketua DPP POM yang akan langsung turun ke Palu,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment