Polres Bantah Anggotanya Sengaja Tembak ABG di Ketapang

Ipda Matalip : Dari pengakuan dia menembakkan senjatanya ke atas, tak ada niat ingin menembak korban

KalbarOnline, Ketapang – Kapolres Ketapang, AKBP Yury Nurhidayat melalui Paur Subbag Humas Polres Ketapang, Ipda Matalib membantah kalau oknum anggotanya sengaja menembak ABG inisial DHY (16). Ia menjelaskan kalau saat kejadian oknum anggotanya menembak ke arah atas bukan ke arah korban.

Polres Bantah Anggotanya Sengaja Tembak ABG di Ketapang 1

Ia menjelaskan, saat kejadian penembakan bermula saat Polres Ketapang melakukan giat rutin setiap malam minggu untuk menjaga keamanan Ketapang yang mana seluruh anggota Polsek ikut diperbantukan termasuk oknum anggota yang melakukan penembakan tersebut.

Baca Juga :  Polres Ketapang Amankan Ratusan Kayu Ilegal di Sungai Laur

“Pengakuan anggota dia menembakkan senjatanya ke atas, jadi tidak ada niatnya ingin menembak korban. Hanya saja tembakan ke atas pantulan pelurunya mengenai korban,” terangnya.

Ia menambahkan, meskipun demkian saat ini oknum anggota sudah dilakukan pemeriksaan untuk proses lebih lanjut dan jika terbukti bersalah dengan sengaja melakukan penembakan maka akan diberikan sanksi tegas.

Baca Juga :  Cara Unik Kejari Ketapang Peringati HBA ke – 58

“Sanksinya bisa sampai pemecatan,” tegasnya. Saat ini, korban penembakan yakni DHY (16) warga Jalan Mayjend Sutoyo, Desa Payak Kumang yang ditembak saat sedang berada di Jalan R. Soeprapto, Ketapang pada Minggu (28/10/2018) dini hari masih terbaring lemah menjalani perawatan di RSUD dr. Agoesdjam Ketapang akibat luka tembak di bagian lutut sebelah kanan yang tembus ke paha kiri yang dideritanya. (Adi LC)

Comment