by

Sutarmidji Minta Pemuda Kalbar Cinta Tanah Air dan Peduli Kondisi Bangsa, Ini Tolak Ukurnya

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji meminta para pemuda yang ada di Kalbar terutama para mahasiswa lebih cinta pada tanah air dan lebih peduli pada kondisi bangsa tapi dengan tataran tolak ukur yang rasional dan objektif.

Hal itu disampaikan Sutarmidji saat menghadiri seminar nasional yang bertemakan ‘Penguatan Ideologi Pancasila’ yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Untan di rumah dinas Wali Kota Pontianak, Jalan Abdul Rahman Saleh, Sabtu (27/9/2018).

“Karena dengan itulah menunjukkan karakter dari mahasiswa. Integritas dari seorang mahasiswa seorang pemuda dan saya berharap ini tetap dijaga,” ungkap Sutarmidji.

Dirinya juga menambahkan mahasiwa tidak perlu pesimis menatap Indonesia kedepan, karena anak muda itu harus optimis dalam menatap negara ini kedepan.

“Yakinkan pada diri kita bahwa negara ini akan terus langgeng dengan percepatan-percepatan kesejahteraan untuk masyarakat,” tegasnya.

Didalam ideologi Pancasila, lanjut Sutarmidji, sudah tercantum berbagai semua aspek di dalam masyarkat, ia juga mengambil contoh pada sila kelima yang mana menyebutkan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menurutnya dengan sila kelima menjadi perhatian bagi penyelenggara negara.

“Tujuan bernegara itu adalah untuk kesejahteraan yang berkeadilan dan ini harus menjadi perhatian penyelenggara negara,” tuturnya. Dengan tujuan bernegara tersebut, ia mengatakan menjadi perhatian utama dalam dirinya sebagai Gubernur Kalbar sebagai penyelenggara negara, ketika ingin menerapkan segala sesuatu yang berkaitan kewajiban sebagai penyelenggara negara di masyarakat. (Hms Pemprov/Fai)

BACA JUGA:  2019, Pendidikan Jadi Sorotan Sutarmidji

Comment

Terbaru