by

Ratusan Guru PAI se-Kubu Raya Lakukan Kompetensi Online

KalbarOnline, Kubu Raya – Ratusan peserta yang terdiri dari tenaga pendidik tingkat SD, SMP dan SMA se-Kabupaten Kubu Raya, berprofesi sebagai guru pendidikan agama Islam melakukan pemetaan kompetensi secara online di Gardeni Sungai Raya, Kamis (25/10/2018).

Ketua panitia sosialisasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan, Rohayati mengatakan peserta yang terdiri dari PNS dan non-PNS berprofesi sebagai tenaga pendidik agama Islam diwajibkan untuk mengikuti kompetensi tersebut.

“Kedepannya dapat diketahui, kebutuhan guru sebagai tenaga pendidik agama Islam di sekolah-sekolah. Dari hasil kompetensi tersebut akan kelihatan si peserta cocoknya pada bidang agama Islam atau bidang-bidang lainnya,” ucapnya.

Rohayati mengungkapkan ada beberapa pertanyaan yang diajukan dalam kompetensi guru pendidik agama Islam tersebut yang terdiri dari enam pertanyaan yang akan dikirim secara online ke Kementriaan Agama Republik Indonesia.

“Dari keenam pertanyaan itu, mengandung kompetensi sebagai guru agama Islam adapun isi dari pertanyaan menyangkut kewirausahaan, spritual dan lainnya. Terus terang saya juga belum mengetahui secara persisnya seperti apa pertanyaan yang diajukan secara online tersebut,” tandasnya. (ian)

Comment

News Feed