Dampingi Menkumham RI Letakan Batu Pertama Christian Center, Ini Kata Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno mendampingi Menteri Humum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly dalam kunjungan kerja di Kabupaten Sintang, Sabtu (27/10/2018).

Peletakan batu pertama christian center Sintang menjadi pengawal kegiatan Menkumham RI di Sintang. Selain Bupati Jarot, turut hadir juga mendampingi Menteri Yasonna, Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H. Ria Norsan, MM., MH bersama istri, Sabtu (27/10/2018).

Setibanya di Sintang, rombongan Menteri Yasonna beserta Wagub Kalbar langsung menuju lokasi pembangunan Christian Center. Di lokasi pembangunan telah ramai berkumpul sejumlah jemaat dari berbagai gereja yang ada di Kabupaten Sintang.

Dengan senyum sumringah dan sedikit membungkuk, Menteri Yasonna meratakan semen cair di dalam cetakan. Dilanjutkan oleh Bupati Jarot  dengan meletakkan batu dan ditambahkan semen penguat oleh Wakil DPRD Sintang, Terry Ibrahim. Sebuah doa singkat didaraskan bersama usai Menteri Yasonna dan rombongan meletakkan pondasi awal tersebut.

Baca Juga :  Menteri LHK : Dinas Berkontribusi Dalam Pengelolaan Informasi Publik

“Jadi Chistian Center ini merupakan cita-cita kita sejak kita dilantik. Kita mau bikin Christian Center yang bisa menampung seluruh denominasi gereja yang ada di Sintang, kan sangat banyak tu,” ujar Bupati Jarot.

“Kita bikinkan gedung yang bisa mereka pakai bersama, untuk berbagai kesekretariatan keorganisasian, sehingga memudahkan dalam komunikasi,” sambungnya.

Bupati Jarot menyebutkan bahwa bangunan Christian Center tersebut akan bersanding dengan Islamic Center. Komplek tanah seluas kurang lebih 3 hektar akan menjadi lokasi pembangunan religiusitas center milik Kabupaten Sintang.

Baca Juga :  Sengketa, Pilkades Nanga Sake Ditunda Hingga 2020, Ini Penjelasan Wabup Askiman

“Untuk menunjukkan tekad kita bahwa niat untuk selalu bersatu ini ada,” pungkasnya dengan dialeg Melayu.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sintang yang juga sekaligus Ketua Sinode GKE wilayah II Kalbar, Terry Ibrahim menyampaikan rasa senangnya atas kelancaran perjalanan kedatangan Menkumham RI ke Sintang. Ia menyambut baik adanya Christian Center ini agar kegiatan-kegiatan keagamaan di Sintang dapat lebih terkoordinasi.

“Acara kita hari ini padat, kita sangat senang Pak Menteri bisa menyambangi kita dalam momen ini. Semoga dengan mendapat lawatan ini, khususnya dengan akan didirikannya Christian Center ini kita umat Kristen Sintang semakin dikuatkan dalam iman dan pelayanan,” harapnya. (*/Sg)

Comment