Safari Jumat di Putussibau, Kapolda Harap Jamaah Terus Rawat Persaudaraan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono melaksanakan sholat Jumat bersama warga Putussibau di Masjid Baitul Maqdis Jalan Angkasa Pura, Kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (26/10/2018).

Mantan Kapolres Kapuas Hulu tahun 2004 ini, akhirnya kembali ke daerah asal namun dengan jabatan sebagai Kapolda Kalimantan Barat.

Oleh karenanya, Kapolda sangat berharap agar Kalbar lebih maju, khususnya Kabupaten Kapuas Hulu.

Dirinya meminta agar seluruh masyarakat Kapuas Hulu dapat menjaga persaudaraan, keakraban, menjaga lingkungan dan mengurangi hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri terutama narkoba karena sangat berbahaya apalagi di Kapuas Hulu memiliki wilayah perbatasan negara.

Baca Juga :  Densus 88 Amankan Istri Terduga Teroris di Sekadau Kalbar

“Dari lima daerah perbatasan di Kalbar salah satunya yaitu Kabupaten Kapuas Hulu, agar para orang tua mengawasi dan mengingatkan pada anak-anak terkait bahaya narkoba sehingga Putussibau bebas dari hal yang merusak generasi mudanya,” ujarnya.

Dirinya juga mengingatkan tentang kemajuan pembangunan di Kapuas Hulu dari jalan, bangunan dan pendidikan sumber daya manusia, supaya dijaga dengan baik dan tidak dirusak agar kemajuan Kapuas Hulu semakin pesat berkembang.

Baca Juga :  Kapolres Kapuas Hulu Buka Rapat Penyusunan Pagu Inisiatif Tahap 1 Tahun 2024

Kapolda menambahkan apabila ada putra-putri Kapuas Hulu yang ingin menjadi anggota Polri, dirinya berharap agar dipersiapkan anak-anaknya, dapat menjaga diri dengan baik, terus belajar dan berlatih serta tidak terlibat dengan narkoba.

“Karena saya ingin semua anggota Polri punya komitmen yang sama untuk memberantas narkoba serta punya sikap jujur dan bertanggung jawab, nanti akan kembali bertugas ke daerah asal pendaftaran agar dapat mengabdi dengan baik,” tutup Kapolda Kalbar. Usai Sholat Jumat, Kapolda Kalbar memberikan tali asih kepada pengurus Masjid Baitul Maqdis. (*/Ishaq)

Comment