Tindaklanjut Laporan Warga, Kapolsek Belitang Janji Bakal Giatkan Patroli Malam Hari

Libatkan Koramil dan warga setempat

KalbarOnline, Sekadau – Beberapa hari terakhir ini warga Desa Belitang Dua, Kecamatan Belitang diresahkan dengan isu adanya gangguan kamtibmas yang mengarah pada tindakan kriminal di desa tersebut.

Menanggapi hal itu, Kapolsek Belitang, Ipda Agus Junaidi menegaskan pihaknya bersama Koramil setempat akan segera menindaklanjuti dengan meningkatkan giat patroli khususnya di malam hari.

Baca Juga :  Polsek Nanga Mahap Bagikan Sembako Kepada Warga Desa Tamang

“Dalam hal ini pihak Kepolisian bersama Koramil Belitang akan bersinergi menggiatkan patroli malam guna mengantisipasi potensi kerawanan gangguan kamtibmas dan kriminalitas agar warga merasa aman dan tidak resah lagi,” ucap Kapolsek dalam giat Coffe Morning di sebuah warung di Desa Belitang Dua, Kamis (25/10/2018).

Kapolsek juga mengimbau agar setiap warga juga harus bisa menjadi polisi bagi diri sendiri dengan cara memperhatikan keselamatan diri, keluarga dan lingkungan, meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah potensi niat pelaku kejahatan melancarkan aksinya.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah

“Mengaktifkan siskamling juga perlu dilakukan untuk meminimalisir potensi kriminalitas di malam hari, kita harap isu yang beredar itu tidak benar dan masyarakat tetap bekerjasama dengan pihak kami guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di Belitang,” pungkas Kapolsek. (*/Mus)

Comment