Polnep Kapuas Hulu Gelar Wisuda Perdana

Tausin Asha : Almamater Polnep harus menjadi agen perubahan

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Politeknik Negeri Kapuas Hulu melaksanakan wisuda perdana. Wisuda tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (22/10 /2018).

Direktur Polnep Pontianak, H. Muhammad Tausin Asha mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah menyelesaikan pendidikan wisuda pertama juga kepada orangtua juga.

“Berkat komitmen kita semua dan Pemerintah Kapuas Hulu, hari ini kita berhasil mewisudakan mahasiswa pertama. Berkat dukungan semua pihak yang ada di Kapuas Hulu,” ujarnya dalam sambutannya pada wisuda I PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu.

Baca Juga :  Hadiri Rapat Anggota Tahunan CU Bima, Bupati Jarot Sampaikan Pesan Ini

Tausin mengatakan pihaknya komitmen untuk membangun kampus PDD Polnep Kapuas Hulu yang sudah mulai dilaksanakan.

“Untuk mempercepat pembangunan fisik, kami berharap bisa segera terialisasi,” ucapnya.

Dikatakan Tausin, kehadiran PDD PolnepKabupaten Kapuas Hulu sangat berdampak dalam peningkatan SDM dan IPM di Kapuas Hulu itu sendiri.

“Ini adalah langkah dalam membuka akses perguruan tinggi masuk ke pelosok,” ujarnya.

Baca Juga :  Resmikan Listrik Desa Sungai Tapang, Bupati: Langkah Pemkab Memerdekakan Masyarakat Desa

Apalagi persaingan global saat ini, kata Tausin tidak cukup bisa mengandalkan SDA, namun perlu SDM berkualitas, sehingga mempunyai nilai tambah yang tinggi.

“SDM yang berkualitas akan menjadi human kapital, aset yang memberi solusi atas permasalahan yang kita hadapi,” ucapnya.

Kepada wisudawan dan wisudawati, ia berpesan bahwa setelah terjun atau bergaul dengan masyarakat dapat mengamalkan ilmu secara profesional dan bertanggungjawab.

“Almamater Polnep harus menjadi agen perubahan, tanamkan kejujuran dan disiplin yang tinggi,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment