Bupati Jarot Tinjau Gereja GKE Petra dan Persiapan Pertemuan Raya Kaum Bapak se-Indonesia

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno didampingi Wakil Bupati Sintang, Askiman meninjau progres pengerjaan Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Petra Sintang di Jalan PKP Mujahidi Sintang, Senin (23/10/18) siang.

Peninjauan tersebut guna memastikan kesiapan peresmian dan juga kesiapan pelaksanaan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang akan dilaksanakan di gereja tersebut yang rencananya akan dibuka langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Yasonna Laoly juga sekaligus meresmikan GKE petra Sintang, Sabtu 27 Oktober 2018 ini.

“Setelah kita liat bagian dalam ini dah selesai tinggal pembersihan aja, paling mengatur tempat duduk dan sebagainya, karena hampir ribuan peserta akan hadir, yang kedua yang sedang dikejar ini yang kubah bagian puncaknya saja selesailah,” ungkap Bupati Jarot.

Namun rangkaian persiapan yang memerlukan kerja keras, jelas Bupati Jarot yakni terkait penataan halaman, karena jika menggunakan sarana yang di miliki pemkab sudah dipastikan sulit, sehingga diperlukan beberapa alat berat perusahaan untuk menata bagian luar atau sekitaran halaman gereja.

Baca Juga :  Bupati Jarot Harap Kaum Bapak Jadi Contoh Positif Bagi Keluarga di Bidang Keagamaan

“Mudah-mudahan aman lah persiapannya dan soal jadwal kita masih menunggu kepastian Pak Menteri, karena beliau ini apakah jadi dengan Pak Gubernur Sulawesi Utara, kalau jadi dia dengan Pak Lazarus menggunakan jet, ntah jet pribadi atau dari mana kita belum tahu, berarti kalau jadi tanggal 26-nya udah datang di Sintang, kalau beliau menggunakan pesawat tanggal 27 pagi dari Pontianak, kita menyesuaikan aja,” tuturnya.

Sementara terkait kehadiran Gubernur Kalbar, tambah Jarot belum bisa pastikan hadir atau tidak, karena di jadwal yang sama Gubernur Kalbar ada kegiatan lainnya di Pontianak dan di Jakarta yang tidak bisa diwakilkan dan kemungkinan yang dipastikan hadir adalah Wakil Gubernur Kalbar.

Sementara Ketua Panitia kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE se-Indonesia yang juga Asisten I Setda Pemkab Sintang, Abdul Syufriyadi saat mendampingi Bupati dan Wakil Bupati Sintang meninjau Gereja GKE Pertra Sintang mengatakan hal senada bahwa persiapan kegiatan baik peresmian gereja dan pembukaan kegiatan Pertemuan Raya I Kaum Bapak GKE tersebut hanya tinggal penataan dan pembersihan gereja saja baik bagian dalam maupun luarnya.

Baca Juga :  Jadi Pembicara di Seminar Rohani, Ini Pesan Wabup Askiman

“Mudah-mudahan tidak ada halangan Pak Menkumham RI, Yasonna Laoly sudah kita hubungi yang akan hadir untuk meresmikan gereja dan membuka kegiatan pertemuan raya kaum bapak GKE se-Indonesia yang kebetulan resot GKE Petra sintang ini sebagai tuan rumahnya,” kata Abdul.

Ditambahkan Abdul bahwa kedatangan Menkumham RI nanti akan disambut dengan prosesi adat penyambutan tamu yakni di Bandara Tebelian Sintang akan disambut menggunakan adat Melayu Sintang dan di lokasi kegiatan yakni di GKE Petra akan dilakukan penyambutan menggunakan prosesi adat dayak.

Namun sebelum menuju GKE Petra Sintang Menkumham RI direncanakan akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kristen Center di daerah Jerora I Sintang.

“Kita besyukur baik Bupati dan Wakil Bupati sangat mendukung semua kegiatan kita dan mohon dukungannya dari semua masyarakat Kabupaten Sintang, karena ini juga akan berdampak untuk bidang-bidang lain seperti penginapan,hotel, kuliner, adat budaya, tempat wisata dan lainnya karena ribuan tamu akan hadir sehingga akan menjadi promosi Kabupaten Sintang secara keseluruhan,” tutupnya. (*/Sg)

Comment