Apresiasi Pelaksanaan Harjad Pontianak Berlangsung Meriah, Sutarmidji Sampaikan Sejumlah Pesan

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalbar, Sutarmidji mengapresiasi pelaksanaan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-247 dikemas dengan meriah.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih meriah dari tahun ini dengan berbagai inovasi kegiatan,” ujarnya usai menari jepin bersama lebih dari 5000-an masyarakat yang terdiri dari 1.500 PNS di lingkungan Pemkot Pontianak, 2.247 masyarakat yang terdiri dari 127 kelompok serta 1.500 pelajar SMP se-Kota Pontianak.

Mantan Wali Kota Pontianak dua periode ini tak menampik ada beberapa kegiatan yang menurutnya monoton.

“Ada yang monoton seperti jaman saya dulu menjabat, nah itu yang harus diubah, harus ada inovasi. Seperti misalnya kirab budaya, arakan pengantin. Itu harus ada sentuhan-sentuhan baru, kalau perlu semua daerah ikut serta dan diberi hadiah yang besar, agar lebih menarik. Insya Allah kedepan jajaran Pemerintah Provinsi Kalbar saya instruksikan untuk turut serta dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Baca Juga :  Gubernur Kalbar Buka Seminar Nasional Percepatan Desa Membangun dan Tata Kelola Sawit

Sutarmidji juga menegaskan bahwa Pemprov Kalbar sangat mendukung seluruh kegiatan budaya dan pembangunan se-antero Kalbar.

“Kalau Kota Pontianak karena ibu kota provinsi pembangunannya pasti kita perhatikan, tahun depan kita ada beberapa rencana dengan Pemkot, saya sudah bicarakan dengan Pak Edi sebagai Wali Kota, kita sudah rancang beberapa lokasi,” tukasnya.

Ia juga berharap seluruh etnis terlibat dalam setiap kegiatan budaya, sebab menurutnya sekecil apapun etnisnya yang dilihat masyarakat adalah budayanya bukan etnisnya.

Baca Juga :  Rekapitulasi KPU Pontianak, Midji-Norsan Raih 239.135 Suara

“Semua etnis di Kalbar harus diberikan kesempatan yang sama untuk menumbuhkembangkan budanya. Disitulah letak persatuan dan kesatuan Indonesia,” tukasnya.

Sementara di sisi tata kelola pemerintahan, orang nomor satu di Bumi Tanjungpura ini juga berpesan agar seluruh jajaran Pemerintah Kota Pontianak tetap menjaga integritas serta terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Terus evaluasi pelayanan-pelayanan yang perlu ditingkatkan dan perlu dipercepat, transparansi dalam keuangan juga penting terutama pada item-item tertentu informasikan kepada masyarakat apa yang akan kita buat, supaya masyarakat turut mengawasi. Saya yakin Pak Edi sudah sangat pengalaman sehingga dapat membawa Pontianak lebih maju lagi,” pesannya.

Diketahui peringatan Hari Jadi Kota Pontianak kali ini mengusung tema ‘Pontianak Penuh Semangat Menyinari Dunia’. (Fat)

Comment