Tutup Turnamen Voli Putri Lejang Cup Ulak Jaya, Bupati Jarot: Ini Olahraga Murah

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno tutup turnamen voli putri Lejang Cup di Kelurahan Ulak Jaya, Kabupaten Sintang, Sabtu (20/10/2018) sore.

Kegiatan turut dihadiri Asikman Rosinta, Camat Sintang, Kapolsek setempat, Forkopimcam beserta jajaran Kelurahan Ulak Jaya.

Dalam sambutannya Bupati Jarot menyampaikan bahwa inilah sesungguhnya sarana olahraga (SORGA) desa yakni sebagai tempat berkumpul, tempat bersosialisi, silaturahmi, kegiatan seperti ini harus dilanjutkan setiap tahunnya dan harus lebih meriah lagi dari tahun ke tahun.

“Peserta juga harus lebih banyak lagi dari sekarang. Ini ajang menyatukan masyarakat melalui bidang olahraga serta memotivasi anak-anak muda yang hobi olahraga bola voli,” ujarnya.

Bupati Jarot juga mengatakan bahwa olahraga seperti bola voli sangat mudah didapatkan dan jumpai, cukup ada lapangan di sekitar pekarangan rumah sudah bisa untuk kita berolahraga mencari keringat, mengingat olahraga ini tidak begitu memerlukan biaya yang besar.

Baca Juga :  Hadiri Penutupan Turnamen Voly Ulak Jaya, Rosinta: PKK Sangat Dukung Setiap Kegiatan Perempuan

Bupati menambahkan kejuaraan atau turnamen bola voli di Sintang ini sudah semangkin berkurang, dengan diadakannya turnamen seperti ini mudah-mudahan di daerah lain atau desa lain dapat termotivasi juga untuk melaksanakan turnamen bola voli seperti ini.

“Mengingat antusias masyarakat untuk ikut bertanding atau bermain bola voli sangat ramai peminatnya terutama ibu-ibu rumah tangga, selain untuk olahraga yang dapat menyehatkan tubuh, juga dapat menghilangkan kepenatan setelah bekerja seharian penuh, baik di kantor maupun di rumah,” tukasnya.

Belki Gunawan selaku Ketua panitia, turnamen voli putri Lejang Cup Ulak Jaya mengatakan bahwa turnamen ini diselengarakan atas permintaan warga Ulak Jaya khususnya ibu-ibu, yang mana sangat antusias untuk melaksanakan turnamen bola voli ini.

Baca Juga :  Lasarus: Natal Momentum Pererat Ikatan Persaudaraan

Turnamen bola voli putri Lejang Cup Ulak Jaya ini diselengarakan sejak 8-20 Oktober 2018, yang diikuti oleh 14 tim dari Kecamatan Sintang dan ada juga satu peserta yang dari Kecamatan Binjai.

“Kita berharap tahun depan lebih banyak lagi peserta yang ikut dan bertanding dalam ajang ini,” ujarnya.

Tim yang memperebutkan juara 3 yaitu, mempertemukan tim voli putri Riantira melawan tim voli putri SJC, yang berhasil dimenangkan oleh tim voli putri Riantira dengan skor 3-0, yang mana kedua tim sama-sama dari Kecamatan Sintang.

Sedangkan untuk partai final mempertemukan tim voli putri Jerora melawan tim voli putri Tanjung Puri, yang mana dimenangkan oleh tim voli putri Jerora dengan skor telak 3-0. (*/Sg)

Comment