Pemkab Kubu Raya Raih Bintang Satu, Bupati Rusman Ali: Prestasi Bersama

KalbarOnline, Kubu Raya – Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo melalui Surat Keputusan Nomor 100-53 tahun 2018 mengeluarkan hasil penilaian peringkat dan status penyelenggaran pemerintahan daerah secara nasional untuk 33 Pemerintah Provinsi se-Indonesia.

Hasil untuk pemerintah daerah di Kalimantan Barat, Kabupaten Kubu Raya bertengger di peringkat ke-3 setelah Sintang dan Landak. Dimana Sintang berada di urutan 114 nasional dengan skor 3.1353, Landak di urutan 148 nasional dengan skor 3.0744 dan Kubu Raya 150 nasional dengan skor 3.0698, dengan penilaian Status Sangat Tinggi (ST) dan berhak mendapatkan Bintang Satu.

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali mengatakan Kabupaten Kubu Raya terus mengalami peningkatan peringkat secara bertahap secara nasional. Menurutnya, hasil tersebut merupakan buah dari setiap inovasi dan kerja keras setiap OPD di Kubu Raya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami memang sejak awal memimpin Kubu Raya, langsung melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Walaupun diawal banyak yang tidak suka dengan berbagai kebijakan yang kita lakukan, termasuk salah satunya adalah jam masuk pegawai negeri di Kubu Raya. Sehingga kami tekankan disiplin pegawai sejak awal, masuk tepat waktu. Cara itu cukup baik untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Walaupun beberapa orang tidak suka, diawal. Akan tetapi setelah berjalan, kemudian secara perlahan menjadi sebuah kebiasaan yang sangat baik,” tutur Rusman Ali, Senin (22/10/2018).

Baca Juga :  Polsek Kuala Mandor B Dalami Kecelakaan Kerja di PT PLK

Rusman Ali menjelaskan keberhasilan membawa Kubu Raya untuk terus maju dan lebih baik merupakan kerja semua. Baik OPD di Kubu Raya, semua staf dan pegawai serta pimpinan dan anggota DPRD Kubu Raya.

“Ini adalah prestasi kita bersama, mari kita terus pertahankan dan tingkatlan bersama-sama. Ini adalah hasil dari kerja keras kita bersama. Komitmen kita bersama untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Membuka akses kepada masyarakat. Membangun infrastruktur. Mengambil kebijakan dan keputusan-keputasan yang baik untuk masyarakat dan memberikan pelayanan yang baik dari pemerintah kepada masyarakat,” terang Rusman Ali.

Rusman Ali juga menyampaikan terimakasihnya kepada Wakil Bupati Kubu Raya, Sekda Kubu Raya, semua kepala OPD di Kubu Raya dan kepada semua Pimpinan dan Anggota DPRD Kubu Raya yang telah bersama-sama memberikan yang terbaik bagi kemajuan Kubu Raya.

Baca Juga :  Bayi Dalam Kantong Plastik Dibuang di Desa Jawa Tengah, Polres Kubu Raya Turun Selidiki

“Terimakasih kepada Wakil Bupati, Sekda dan kepala OPD di Kubu Raya atas kekompakan dan kerjasama kita bersama untuk melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kubu Raya. Juga terima kasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kubu Raya, atas kerjasama yang baik yang terjalin selama ini dalam mendorong kemajuan Kabupaten Kubu Raya disegala sektor,” ucap Rusman Ali.

Di kesempatan berbeda, Ketua DPD Partai Golongan Karya Kubu Raya yang juga merupakan anggota DPRD Kubu Raya, Suharso menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah atas prestasi yang telah diraih dengan predikat sangat tinggi atau bintang satu sebagai penyelenggaraan pemerintahan terbaik nasional dan peringkat tiga di Kalimantan Barat.

“Kami ucapkan selamat kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya atas berbagai keberhasilan yang telah diraih saat ini. Kubu Raya menjadi Kabupaten dengan dengan tingkat penyelenggaraan pemerintahan terbaik secara nasional, sebagaimana Surat Keputusan Nomor 100-53 tahun 2018, tentang peringkat dan status penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2018. Ini adalah pencapaian yang sangat baik dan kita berharap dapat terus ditingkatkan kedepan,” tukas Suharso sebelum membacakan pandangan umum fraksi dalam rapat paripurna tersebut. (ian)

Comment