Hadiri Tabligh Akbar BKMT Gurung Kempadik, Ini Pesan Bupati Jarot

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno menghadiri tabligh akbar yang digelar Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, yang dilaksanakan di halaman Masjid At’ Taqwa Desa Gurung Kempadik, Minggu pagi (21/10/2018).

Tabligh akbar yang mengusung tema ‘kita tingkatkan tali silaturahim, ilmu untuk menuju insan madani bersama menjaga NKRI’ ini turut dihadiri Dra. Hj. Sa’adah sebagai Ketua Perwakilan BKMT Kalbar sekaligus sebagai pengisi tausiah, Ketua MUI Sintang, Ketua BKMT Sintang, Ketua Nahdlatul Ulama Sintang, forkopimcam serta unsur perangkat desa, seluruh pengurus masjid At’Taqwa.

Bupati Jarot dalam sambutannya menyampaikan kegiatan seperti ini sanggat ditunggu-tunggu mengingat kegiatan seperti ini banyak manfaatnya untuk semuanya, sudah barang tentu untuk menyambung tali silaturahim yang dapat memperpanjang umur dan membuka pintu rejeki bagi sesama manusia.

“Kegiatan BKMT sangat baik untuk mendidik aqidah dan pendidikan ibadah kepada anak-anak kita, mengingat pengerak kegiatan BKMT ini merupakan kegiatan ibu-ibu majelis ta’lim,” ujarnya.

Baca Juga :  Kunker ke Sintang, Menhub Tinjau Jalan Masuk Bandara Tebelian

Bupati Jarot juga berpesan agar semua pihak berjuang bersama serta memperkokoh organisasi sebagai sarana atau wadah yang efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah, mengingat di tengah perkembangan jaman dengan segala kemajuan teknologi saat ini sangat diharapkan peran aktif dan kerjasama BKMT dalam membentengi semua dampak yang negatif dari kemajuan jaman.

“Yang sudah pasti dapat memberikan pendidikan kepada anak-anak kita serta mengajarkan anak-anak kita tentang akidah sejak dini dan kedepannya dalam menguasai imtek yang positif,” pesannya.

Bupati Jarot juga mengatakan bahwa BKMT memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan akhlak dan kepribadian manusia yang handal serta mampu berimplikasi kepada dorongan karakter untuk generasi bangsa yang lebih unggul, yang mana diketahui peran perempuan sangat penting yang mempunyai fungsi utama dalam pembentukan karekter bangsa serta menjaga kedaulatan NKRI, mengingat baik atau buruk suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh perempuan.

Baca Juga :  Kampanye Dialogis di Seponti, Masyarakat Doakan Midji – Norsan Pimpin Kalbar

Sementara Hj. Sa’adah merupakan Ketua Perwakilan BKMT Kalbar sekaligus sebagai pengisi tausiah mengatakan bahwa peran perempuan sangatlah penting dalam kehidupan manusia dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

“Berbekal dari sinilah bahwa kita mampu menjadi wadah pembinaan umat menuju masyarakat Islam yang kaffah serta pembentukan akhlak dan perilaku yang sesuai dengan norma-norma agama dan adat istiadat,” ujarnya.

“Kita sangat berharap dari BKMT akan membentuk ibu-ibu yang bukan hanya sekedar berorganisasi tapi mampu mendidik anak-anak menjadi generasi penerus yang cerdas dan peduli terhadap ketentuan dan aturan yang berbingkai dalam syari’at Islam,” sambungnya.

Menurutnya pendidikan keagamaan dan akhlak yang diterima anak-anak akan sangat bermanfaat bagi semua untuk menjaga aqidah Islam yang mana sejauh ini diketahui semakin berkurang.

“Inilah upaya dan peran BKMT dalam membangun keluarga yang berbudi pekerti juga berakhlak mulia,” tandasnya. (*/Sg)

Comment