Hadiri Penutupan Turnamen Voly Ulak Jaya, Rosinta: PKK Sangat Dukung Setiap Kegiatan Perempuan

KalbarOnline, Sintang – Turnamen Lejang CUP 2018 yang di gelar di lapangan Bola Voly, Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang resmi ditutup oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, Sabtu (20/10/18) sore.

Tak hanya Bupati yang hadir pada kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sintang yang merupakan istri Wakil Bupati Sintang, Rosinta Askiman juga hadir.

Dalam kesempatan itu, Rosinta mengatakan secara khusus PKK Kabupaten Sintang sangat mendukung atas terselenggaranya turnamen Bola Voly tersebut terlebih memang turnamen itu peserta perempuan saja, sehingga inilah bentuk dukungan dari PKK kepada sesama perempuan di Kabupaten Sintang khusus di bidang olahraga.

Baca Juga :  Pemkab Sintang Dorong Dunia Pendidikan Beradaptasi Dengan Perkembangan Teknologi Informasi

“Kita PKK sangat mendukung setiap kegiatan perempuan, kegiatan apapun yang bernilai positif bagi kemajuan kaum perempuan, secara khusus kegiatan olahraga seperti ini selain sebagai untuk kesehatan ini juga sebagai wujud tali silaturrahmi sesama perempuan di Sintang,” kata Rosinta.

Menurutnya seperti yang dijelaskan Bupati Jarot dalam sambutannya bahwa kegiatan olahraga seperti inilah yang menjadi pesan Presiden dalam membangun desa/kelurahan yakni adanya fasilitas atau sarana olahaga (SORGA) di setiap kelurahan/desa di Kabupaten Sintang dimana masyarakat bisa berkumpul bersama saat turnamen olahraga di gelar, saling silaturrahmi dan sebagainya.

“Apa lagi kita perempuan inikan paling suka kalau ada kegiatan seperti ini, kita yang tidak pernah bertemu atau jarang bertemu bisa bertemu di kegiatan seperti ini, terlebih memang perempuan juga saat ini ada yang sibuk kerja, mengurus rumah tangga dan sebagainya, jadi inilah mengapa penting kegiatan olagraga seperti ini,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Buka Diklat Teknis Pengelolaan Kearsipan Bagi Sekdes di Perbatasan

Rosinta berharap kegiatan olahrara terutama yang melibatkan perempuan agar terus di gelar baik di tingkat kelurahan maupun di desa-desa di Kabupaten Sintang, sehingga inilah wujud partisipasi perempuan yang turut membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Sintang yang sehat sesuai dengan salah satu visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sintang.

“Kami selaku PKK Kabupaten Sintang akan terus memberikan dukungan kepada pemerintah daerah dalam kegiatan apapun termasuk olahraga dan bentuk support kita juga memberi sumbangan piala bagi para pemenang dalam turnamen lejang CUP tersebut,” tutupnya. (*/Sg)

Comment