Hadiri Peresmian Gereja Katolik di Gonis Tekam, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Gereja Katolik Santa Sesilia Paroki Santo Petrus Rasul Monumental Keuskupan Sanggau di Dusun Gonis Tekam, Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Sekadau secara simbolis diresmikan, Minggu pagi (21/10/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, SH., M.Si, Anggota DPRD Sekadau, Kapolres Sekadau diwakili Kabag Sumda Polres Sekadau, AKP K. Purba, Uskup ‎Keuskupan Sanggau, Yulius Mencucini, CP, tokoh masyarakat Sekadau, Simon Petrus, S.Sos., M.Si, ‎Kadispora Sekadau, Paulus Misi, Kapolsek Sekadau Hilir di wakili Wakapolsek, IPDA Pardiyo, Kasat Pol PP Sekadau, ‎Camat Sekadau Hilir dan sejumlah perwakilan instansi dan tamu undangan lainnya.

Bupati Rupinus dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Sekadau mendukung dan menyambut baik pembangunan tempat-tempat ibadah di Sekadau.

Baca Juga :  Hadapi Musim Kemarau Panjang, Bupati Sekadau Imbau Masyarakat Hemat Air

“Diharapkan agar gereja yang baru diresmikan dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Agung Sanggau ini dipelihara dan dirawat dengan baik dan sungguh-sungguh karena membangun itu gampang tetapi merawatnya susah. ‎Diperlukan kekompakan dan kebersamaan umat dalam menjaga dan merawat bangunan kerja yang menjadi kebanggaan umat katolik di Dusun Gonis Tekam,” tukasnya.

Bupati mengharapkan dengan kehadiran gedung gereja yang baru ini dapat meningkatkan iman dan rasa persaudaraan yang tinggi dengan siapa saja.

Baca Juga :  Ketua ISKA Sekadau Sayangkan Tak Ada Formasi CPNS dan PPPK Guru Selain Agama Islam

Sementara Uskup Agung Sanggau mengucap terima kasih kepada umat yang telah hadir dalam kegiatan peresmian gereja ini.

“‎Gereja melambangkan iman kalau kita bicara terasa indah, karena gereja yang kita resmikan ini sedikit di atas gunung di harapkan masyarakat agar terus memenuhi gereja jangan sampai gereja ini sepi sampai jarang di kunjungi. ‎Pembangunan gereja sebagai bukti umat sangat mencintai tuhan agar selalu ingat,” tukasnya.

Gereja, kata dia, merupakan tempat beribadah karena di dalam gereja kita mendapatkan berkah dan Gereja juga merupakan tongkat kekudusan.

“‎Tanamkan keimanan terhadap anak-anak agar selalu pergi ke gereja. ‎Ini Gereja ke 879 yang sudah saya resmikan jadi diharapkan agar gereja yang baru ini harus selalu di jaga,” tandasnya. (Mus)

Comment