BKMT Sekadau Hilir Gelar Pengajian Keliling di Masjid As Syakirin Desa Seraras

KalbarOnline, Sekadau – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sekadau Hilir menggelar pengajian keliling. Kali ini yang menjadi tempat dilaksanakannya pengajian tersebut yakni Masjid As Syakirin Desa Seraras, Sekadau, Minggu (21/10/2018).

Kegiatan yang diawali dengan lantuntan ayat suci Al-Quran oleh ibu-ibu BKMT dihadiri oleh perwakilan Camat Sekadau Hilir, Ketua BKMT Sekadau Hilir, Kepala KUA Sekadau Hilir, H.M Hasbi dan para jamaah lainnya.

BKMT Sekadau Hilir Gelar Pengajian Keliling di Masjid As Syakirin Desa Seraras 1

Dalam sambutannya, Kades Seraras, Sopianto atau yang dikenal masyarakat setempat dengan sapaan Pak Nalo mengucap syukur kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga desa.

“Alhamdulillah sangat ramai dan warga desa antusias dan sangat bersemangat mengikuti kegiatan,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Warga Sungai Ringin Hiasi Sepanjang Jalan Tamtama Dengan Lampu Hias

“Kami sangat mendukung kegiatan keagamaan seperti yang dilakukan BKMT ini dan selalu kami anggarkan melalui dana desa,” sambungnya.

Kades Seraras dua periode ini berharap kedepannya kegiatan keagamaan di desa yang ia pimpin itu semakin meningkat.

“Semoga melalui kegiatan ini menjadi pemacu untuk meningkatkan kegiatan keagamaan disini agar semakin eksis kedepannya,” harapnya.

Sementara, H.M Hasbi mengucap syukur dengan antusias para jamaah yang hadir untuk mengikuti pengajian keliling yang digelar BKMT Sekadau Hilir ini.

“Masyarakat banyak yang hadir, antusias datang dari berbagai desa untuk mengikuti BKMT Sekadau Hilir ini. Alhamdulillah para jamaah juga mengikuti tausiyah dengan antusias semoga kedepan BKMT semakin semangat dan jaya serta bisa bersama-sama memajukan masyarakat Sekadau Hilir semakin bermartabat,” tandasnya.

Baca Juga :  Gadis ABG di Sekadau Jadi Korban Rudapaksa Adik Pacarnya

Seperti diketahui BKMT merupakan organisasi sekaligus wadah pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak yang mulia, meningkatkan ketaqwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabdikan sebagai upaya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan memajukan kesejahteraan umat Islam di Indonesia khususnya di Sekadau dalam rangka mencari keridhoan Allah.

“Alhamdulillah ibu-ibu dapat mengimplikasikan segala ilmu yang di dapat, baik untuk diri sendiri, maupun berdampak juga dengan orang lain,” ujar Ibu Mariani yang turut mengikuti kegiatan. (Mus)

Comment