Puluhan Tahun Terisolir, Kodam XII/Tpr Buka Jalan Desa Bagan Asam Sanggau

Proses pembukaan jalan yang dilakukan TNI jajaran Kodam XII/Tanjungpura di Desa Bagan Asam
Proses pembukaan jalan yang dilakukan TNI jajaran Kodam XII/Tanjungpura di Desa Bagan Asam (Foto: */ian)

KalbarOnline, Sanggau – Selama puluhan tahun terisolir masyarakat Desa Bagan Asam, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau kini patut berbangga hati dan bersyukur, Kodam XII/Tanjungpura telah merealisasikan harapan mereka untuk turut serta menikmati pembangunan sama dengan wilayah yang lainnya.

Kodam XII/Tpr telah memulai pengerjaan pembukaan jalan sepanjang 19,8 kilometer yang dalam pengerjaannya dilaksanakan oleh Batalyon Zeni Tempur 6/Satya Digdaya, Senin (15/10/2018).

Usai ditinjau Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi beberapa waktu yang lalu, hanya hitungan hari Kodam XII/Tpr merealisasikan pembuatan jalan yang selama ini menjadi harapan masyarakat Desa Bagan Asam, Kabupaten Sanggau. Ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI khususnya Kodam XII/Tpr, terhadap masyarakat Kalimantan Barat, terutama yang tinggal di daerah terisolir.

Pembuatan jalan yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tpr, dimulai dari Dusun Mungkup Cabe, Desa Teraju sampai ke Desa Bagan Asam pada hari ini sudah mencapai 1 kilometer. Pembukaan Jalan sepanjang 19,8 kilometer bertujuan untuk memudahkan warga Desa Bagan Asam dalam mendapatkan akses menuju ke Kota Kecamatan, Kota Kabupaten bahkan Ibu kota Provinsi.

Dengan program Karya Bakti yang diinisiasi oleh Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi diharapkan masyarakat Desa Bagan Asam, tidak perlu lagi menyeberangi sungai dan mengeluaran biaya yang tinggi serta tidak menghabiskan banyak waktu untuk sampai ke ibu kota Kecamatan. Sehingga percepatan pembangunan di Desa Bagan Asam dapat segera terwujud setara dengan desa-desa yang lain. (*/ian)

Tinggalkan Komentar