by

Inisiasi Tabligh Akbar Bersama UAS di Ketapang, Ini Penjelasan Prima Masjid Agung Al-Ikhlas

KalbarOnline, Ketapang – Yayasan Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang melalui pemuda dan remaja (Prima) Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang akan menggelar tabligh akbar dengan menghadirkan Ustadz Abdul Somad, Lc., Ma pada Sabtu (20/10/2018) malam nanti. Selain akan menggelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Ikhlas Ketapang, UAS juga akan melakukan beberapa rangkaian kegiatan selama di Ketapang.

Ketua Prima Al-Ikhlas Ketapang, Dwi Aribowo mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya semaksimal mungkin menyiapkan segala sesuatunya untuk kegiatan UAS selama di Ketapang.

“Satu diantaranya persiapan Tabligh Akbar dengan tema ‘Pemuda Hari Ini, Pemimpin Masa Depan’ yang akan diselenggarakan di halaman Masjid Al-Ikhlas Ketapang pada Sabtu malam selepas Shalat Isya,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/10/2018).

Lebih Lanjut, ia mengatakan nantinya dalam kegiatan tersebut, pihaknya memperkirakan akan dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai Kecamatan yang ada di Ketapang bahkan dari berbagai daerah di Kalbar.

“Untuk kesiapan panitia sampai saat ini dari segi konsep kegiatan sudah mencapai 99 persen, tinggal kesiapan secara teknis menjelang pelaksanaan yang masih kita matangkan lagi,” katanya.

Menurutnya, Tabligh Akbar ini sudah direncanakan oleh Prima Al-Ikhlas Ketapang sejak satu tahun lamanya dan telah mendapat respon serta dukungan dari berbagai lembaga, ormas, aparat keamanan hingga berbagai intansi pemerintah di Kabupaten Ketapang.

“Selain Tabligh Akbar, agenda Ustadz Abdul Somad lainnya diantaranya mengunjungi Keraton Matan, Subuh Akbar, serta Kuliah Dhuha di Ponpes Hidayaturahman,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang ingin menghadiri kegiatan Tabligh Akbar UAS agar datang lebih awal dan dapat tertib selama kegiatan berlangsung. Serta ia juga berpesan agar tidak lupa untuk membawa alas duduk masing-masing dan dapat bersama menjaga kebersihan di lingkungan masjid agung Al Ikhlas.

“Kita juga mengajak masyarakat yang hadir untuk berinfaq, karena infaq terbaik untuk pendirian Radio Dakwah dan Perpustakaan masjid Agung Al-ikhlas,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment

Terbaru