Disporapar Kubu Raya Kukuhkan Penggiat Medsos

KalbarOnline, Kubu Raya – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya membentuk secara resmi Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Kubu Raya.

GenPI merupakan komunitas perwujudan program promosi wisata ‘Go Digital’ yang tengah gencar dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI dan turunannya di tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota se-Indonesia, Selasa (16/10/2018).

Pengurus Cabang GenPI Kabupaten Kubu Raya sebanyak 39 orang dikukuhkan yang dirangkaikan peluncuran logo GenPI Kubu Raya di Danau Ho’Ce Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Kepala Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Disporapar Kabupaten Kubu Raya, Iping Hindrawati, mengatakan anggota GenPI terdiri dari anak-anak muda yang selama ini aktif melakukan promosi wisata melalui media sosial. Seperti Blog, Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan sebagainya.

“Sehingga dari komunitas GenPI Kabupaten Kubu Raya ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Kubu Raya dalam mengembangkan pariwisata, khususnya promosi pariwisata melalui media digital,” kata Iping menjelaskan.

Baca Juga :  Polsek Sungai Raya Bekuk Pelaku Pencuri Kotak Amal

Iping mengatakan pengukuhan Pengurus Cabang GenPI Kabupaten Kubu Raya di Danau Ho’Ce Desa Kuala Dua sengaja dilakukan pihaknya guna memperkenalkan dan mempromosikan salah satu wisata minat khusus yang ada di Kabupaten Kubu Raya.

Begitu juga logo GenPI Kabupaten Kubu Raya yang mengangkat tema wisata unggulan Kabupaten Kubu Raya, yakni mangrove dan bekantan yang merupakan hewan endemik di hutan mangrove (bakau).

Menurut Iping, dengan dibentuknya GenPI, Pemerintah daerah berharap kepariwisataan yang ada dapat dikenal luas dan menarik minat wisatawan domestik bahkan mancanegara untuk berkunjung ke Kabupaten Kubu Raya. Mengingat Kubu Raya mempunyai potensi wisata yang melimpah.

Baca Juga :  Tak Dapat Menghindar, Empat Roda Empat Saling Berciuman

Kedepannya selain mempromosikan destinasi wisata, GenPI Kubu Raya juga memiliki tugas untuk membuat kalender kegiatan wisata sebagai salah satu cara untuk menarik wisatawan datang ke Kabupaten Kubu Raya.

Oleh karena itu, seluruh anggota GenPI Kubu Raya sedang gencar-gencarnyamemperkenalkan wisata Kubu Raya kepada masyarakat dengan promosi melalui media sosial di akun resmi Instagram @genpi_kuburaya.

Ketua Umum GenPI Kabupaten Kubu Raya, Yogi Andrian berharap masyarakat Kabupaten Kubu Raya ikut aktif dalam mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Kubu Raya. Caranya dengan mengirimkan segala sesuatu yang berbau pariwisata ke media sosial.

“Masyarakat juga dapat bergabung sebagai anggota GenPI Kubu Raya dengan cara mendaftarkan diri secara online di www.genpi.co,” katanya.

Turut menghadiri pengukuhan dan peluncuran logo GenPI Kubu Raya perwakilan Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, pimpinan organisasi adat dan budaya di Kabupaten Kubu Raya serta, GenPI Kalimantan Barat, perwakilan GenPI Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat, dan sejumlah pegiat pariwisata di Kabupaten Kubu Raya. (ian)

Comment