TMMD ke-103 Upaya Pelestarian Nilai Luhur Budaya Bangsa

KalbarOnline, Bengkayang – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103 merupakan program nasional yang diatur oleh Pemerintah Pusat melalui TNI, patut disyukuri dan terima kasih tak terhingga wajib diucapkan kepada TNI dengan keikutsertaan TNI dalam pembangunan, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung dari hasil pembangunan.

Hal ini dikatakan Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot M.Pd saat membuka TMMD ke-103 Kodim 1202/Singkawang di halaman SMP Negeri 2 Bengkayang, Jalan Suti Semarang, Dusun Sebalo, Desa Setia Budi, Kabupaten Bengkayang, Senin (15/10/2018).

Gidot mengajak kepada masyarakat Desa Tanjung, Kecamatan Teriak yang menjadi sasaran pelaksanaan program TMMD ke-103 Kodim 1202/Skw, untuk mendukung sepenuhnya pelaksanaan TMMD tersebut. Program TMMD sejatinya merupakan salah satu upaya TNI untuk melestarikan nilai luhur budaya bangsa yaitu kegotong-royongan.

“Saya harapkan masyarakat bergotong royong bersama TNI sehingga sasaran program ini dapat tercapai, dan hasilnya supaya dirawat dan dijaga,” tegasnya.

Selain itu juga, Gidot mengajak kepada semua masyarakat, memasuki tahun politik untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan damai. Hal tersebut, senada dengan tema TMMD ke-103 yaitu ‘TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju Sejahtera dan Demokratis’.

Pada Upacara Pembukaan TMMD ke-103 Kodim 1202/Skw, dilaksanakan Penandatangan naskah program TMMD oleh Bupati Bengkayang yang selanjutnya diserahkan kepada Dansatgas TMMD dalam hal ini Komandan Kodim 1202/Skw.

Hadir dalam acara Kasi Ter Korem 121/Abw Kol Inf Yamin, Kapolres Bengkayang, AKBP Permadi Syaid Putra S.I.K., Dansecata Rindam XII/Tpr Letkol Inf Dwi Kristianto, Pabadya Bakti TNI Sterdam XII/Tpr, Mayor Inf Hendro Wicaksono dan Ketua DPRD Bengkayang, Martinus Kajot, A.Md. (ian)

Tinggalkan Komentar