Laga Ketapang Allstar vs Kancil BBK Sedot Antusiasme Penonton

KalbarOnline, Ketapang – Ratusan masyarakat memadati lapangan Futsal Crisma Ketapang guna menyaksikan Exhibition Match antara Tim Futsal Allstar Ketapang melawan Tim liga Profesional Futsal Indonesia Kancil BBK Pontianak. Pada laga tersebut tim Kancil BBK Pontianak berhasil mengungguli Futsal Allstar Ketapang dengan Skor 6-2, Minggu (14/10/2018).

Ketua Panitia Jurnalis Present, Theo Bernadhi dalam sambutanya mengaku senang dengan antusias masyarakat khususnya pecinta futsal Ketapang yang hadir menyaksikan laga tersebut.

“Kita senang, antusias masyarakat luar biasa untuk menyaksikan pertandingan exhibition match ini. Mereka menikmati pertandingan dan sekaligus beramal lantaran tiket yang mereka beli akan didonasikan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng,” katanya, Minggu (14/10/2018) malam.

Baca Juga :  Ketapang Kini Bersama Pembangunan

Ia berharap, melalui kegiatan ini para atlet futsal di Ketapang dapat termotivasi untuk terus berlatih dan berusaha meningkatkan kemampuan dalam bermain futsal sehingga bisa dilirik dan masuk tim skuad liga profesional Indonesia.

“Ketapang memiliki banyak atlet futsal bertalenta satu diantara Rama Redoni yang berusaha dan bekerja keras hingga masuk menjadi bagian tim kancil BBK. Makanya kegiatan ini kita laksanakan agar bisa memotivasi atlet-atlet lain untuk tidak minder dan terus berlatih agar bisa membawa harum nama Ketapang melalui olahraga futsal,” tuturnya.

Baca Juga :  Safari Ramadhan, Kanit Binmas Polsek Delta Pawan Berikan Kultum di Masjid Al-Fattah

Ia juga mengatakan, meskipun senang dengan antusias masyarakat yang luar biasa, namun ia mengaku sedih dengan minimnya even atau turnamen futsal di Ketapang khususnya yang diselenggarakan instansi terkait sehingga masih banyak pemain futsal yang tidak memiliki jam terbang yang banyak dalam menguji dan mengevaluasi kekurangan dalam suatu pertandingan resmi.

“Makanya harapan kami instansi terkait bisa membuat program berjenjang melalui suatu event berjenjang sehingga atlet-atlet futsal bisa terus mengasah kemampuan melalui event tersebut. Ini harapan kami,” tandasnya. (Adi LC)

Comment