Kodam XII/Tpr : Melalui Festival Budaya, Kalbar Menjadi Daya Tarik Mancanegara

KalbarOnline, Pontianak – Tak hanya masyarakat sipil dan pihak swasta memberikan dukungan pada HUT ke-247 Kota Pontianak. Pangdam XII/Tpr, Mayor Jendral TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos juga menghadiri Festival Pesona Lokal, yang berlangsung di Taman Alun-Alun Kapuas Pontianak, Minggu (15/10/2018).

Dalam acara tersebut, turut menghadirkan ragam budaya dan kearifan lokal Kalimantan dalam berbagai kegiatan diantaranya parade karnaval budaya, lomba melukis mural, Lomba kreasi masakan daerah, Bazar UMKM dan pasar rakyat.

Kapendam mengapresiasi Festival Pesona Lokal Pontianak tersebut. Dikatakan Kapendam bahwa selain memberikan hiburan kepada masyarakat kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya melaksanakan pembangunan di bidang kepariwisataan.

Baca Juga :  Kodam XII/Tpr Gagalkan Upaya Penyelundupan 11 kilogram Sabu di Perbatasan Indonesia-Malaysia

“Melalui festival ini diharapkan Provinsi Kalimantan Barat bisa lebih dikenal oleh wisatawan lokal maupun dari mancanegara, sehingga tertarik untuk berkunjung kesini,” ujar Kapendam XII/Tpr.

Baca Juga :  Pontianak Kembali Raih INAGARA Award 2017

Adapun rangkaian acara Festival Pesona Lokal Pontianak dimulai dengan acara parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh 2500 peserta dari seluruh wilayah Kalimantan yang menampilkan mulai dari baju adat dan musik tradisional.

Parade Karnaval Budaya di lepas langsung oleh Gubernur Kalbar, Sutarmiji mengambil start dari Taman Alun Kapuas melewati Jalan Zainudin lanjut ke Jalan Diponegoro, melewati Jalan Tanjungpura kembali finish di Taman Alun Kapuas. (ian)

Comment