Coffee Morning Bersama Forum Komunikasi Lintas Etnis, Ini Kata Kapolda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono menghadiri Coffee Morning bersama Forum Komunikasi Lintas Etnis Kalimantan Barat yang diselenggarakan di Rumah Adat Melayu Pontianak, Jumat (12/10/2018).

Hadir pada kegiatan ini tokoh Majelis Adat Melayu, Dewan Adat Dayak (DAD), Ikatan Keluarga Besar Madura, Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Paguyuban Bali dan ikatan-ikatan keluarga dari daerah Indonesia yang ada di Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Tukar Sampah Jadi Tabungan Emas Pegadaian

Kapolda Kalbar dalamnya sambutannya menyampaikan mengenai situasi terkini di Kalimatan Barat.

“Secara keseluruhan sampai saat ini wilayah Kalimantan Barat kondusif,” ujar Jenderal bintang dua ini.

Kapolda Kalbar juga membahas mengenai tentang pentingnya peran para tokoh adat, etnis dan tokoh pemuda.

“Kita ketahui bersama sekarang sudah memasuki masa kampanye Pilpres 2019, untuk itu perlu peran penting para tokoh tokoh disini untuk sama sama menagajak dan membawa suasana pemilu yang damai dan tentram,” tambahnya.

Baca Juga :  Dua Pelaku Perdagangan 337,88 Kg Sisik Trenggiling Ditangkap

“Sosial media sekarang sudah menjadi tempat berdedarnya informasi dengan sangat cepat, jangan mudah terpengaruh dan terprovokasi terkait hoax atau informasi informasi yang tidak jelas sumbernya,” tegas Kapolda Kalbar.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Kapoda Kalbar mengajak para peserta acara Coffee Morning untuk memerangi narkoba. Karena dapat menghancurkan generasi-generasi muda Indonesia khususnya Kalimantan Barat.

Kegiatan kemudian ditutup dengan deklarasi pemilu damai dan penandatanganan deklarasi. (*/Fai)

Comment