Buka Bhakti Sosial SMKN 1 Sintang, Ini Kata Bupati Jarot

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberi sambutannya saat membuka bhakti sosial yang digelar SMKN 1 Sintang (Foto: */Sg)

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno, membuka Bhakti Sosial aksi bersih-bersih dan penggalangan dana korban gempa tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Utara yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SMKN 1 Sintang bersama Dinas Kebersihan Kabupaten Sintang di terminal Induk Sungai Durian, Kelurahan Kapuas Kanan Hilir, Kecamatan Sintang, Jumat (12/10/2018).

Bupati Jarot menyatakan bahwa bhakti sosial melalui gerakan pramuka SMK Negeri 1 Sintang ini sangat positif untuk mendidik sikap sosial para siswa.

Bupati Jarot menjelaskan bahwa saudara sebangsa yang saat ini ditimpa musibah seperti di Lombok, Palu, Donggala dan Sigi serta yang baru-baru ini di Situbondo Jawa Timur yang banyak menelan korban, sangat memerlukan bantuan, untuk meringankan beban saudara-saudara kita disana.

“Musibah, cobaan dari Tuhan yang maha kuasa, akan terasa ringan kalau kita seluruh bangsa Indonesia ikut serta meringankan beban tersebut dan saya sangat bangga dengan gerakan pramuka yang peduli terhadap saudara-saudara kita yang ditimpa musibah,” ujarnya.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Agus Pramono menyatakan bahwa bhakti sosial ini untuk mendidik para siswa mempunyai kepedulian terhadap lingkungannya seperti beberapa titik yang menjadi sasaran yaitu tempat ibadah yang ada di kawasan Terminal Sungai Durian dan lokasi kawasan pasar dan sekitarnya.

“Dalam aksi bersih-bersih Gerakan Pramuka siswa-siswi SMKN 1 ini sekaligus melakukan penggalangan dana, sebagai rasa empati kita terhadap saudara kita yang terkena bencana, selain itu dalam kegiatan ini kami juga bersama pihak Kelurahan Kapuas Kanan Hulu membagikan obat gratis pencegahan kaki gajah,” tukasnya.

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Camat Sintang, Camat Sungai Tebelian, Lurah Kapuas Kanan Hulu, Kapolsek, serta beberapa instansi terkait. (*/Sg)

Tinggalkan Komentar