Wabup Askiman Buka Turnamen Andes Cup Desa Gurung Kempadik

KalbarOnline, Sintang – Wakil Bupati Sintang, Askiman menghadiri pembukaan open turnamen sepak bola Andes Cup 2018 Desa Gurung Kempadik, Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, Rabu (10/10/2018).

Dalam sambutannya, Askiman menegaskan Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen memajukan olahraga di Kabupaten Sintang, dalam kurun waktu tiga (3) tahun ini Kabupaten Sintang mengalami kemajuan yang luar biasa terutama dalam bidang olahraga khususnya bidang sepak bola.

“Ini menunjukan perkembangan yang baik untuk kita semua terutama bagi peminat bola di Sintang ini, maju dan berkembangnya bidang olahraga tidak terlepas dari kesadaran kita semua bahwa betapa pentingnya kita melakukan olahraga untuk kesehatan tubuh kita, yang tidak kalah penting lagi yaitu dapat menjalin tali persaudaraan, persahabatan, serta persatuan dan kesatuan antar masyarakat yang ada di Desa Gurung Kempadik ini,” ujar Wabup Askiman.

Wabup Askiman juga mengapresiasi dan menyambut baik dalam pelaksanaan pertandingan Open Turnamen Andes cup ini, mengingat selama ini di Desa Gurung Kempadik tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola selama 15 tahun belakangan ini.

“Mulai hari ini saya berharap dan berpesan kepada panitia pelaksana supaya turnamen-turnamen seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya, mengingat peminat dan pecinta terutama di cabang sepak bola sangat banyak, sehingga kita dapat melihat dan menyeleksi dan mencari bibit pemain yang punya bakat dan potensi yang bagus sehingga kita dapat mengikuti kejuaraan di luar Kabupaten Sintang,” tukasnya.

Baca Juga :  Chomain Wahab Serukan Masyarakat Kalbar Tolak Politik Uang dan Pilih Pemimpin yang Pengalaman dan Berprestasi

Askiman juga mengatakan, kegiatan keolahragaan seperti ini harus didukung dengan daya yang kuat dan Askiman juga menegaskan jangan hanya dari cabang sepak bola saja yang dilaksanakan, dari cabang olahraga yang lain juga dapat dilaksanakan di Desa Gurung Kempadik ini, sehingga dapat menumbuh kan bakat dan minat para pemuda dan pemudi yang ada di Desa Gurung Kempadik ini.

“Dengan kegiatan olahraga seperti ini dapat memberikan pendidikan yang positif sehingga dapat menjauhi dari segala macam perbedaan dan pertikaian serta pergolakan antar masyarakat, sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang dan tidak asal mau menjadi sang juara akan tetapi lebih menjadi kualitas diri yang sebenarnya dan yang paling utama dengan olahraga yaitu dapat mendidik generasi muda menjauhi perbuatan yang tidak benar, seperti mengunakan narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya,” tukasnya lagi.

Ketua panitia sekaligus Kepala Desa Gurung Kempadik, Aan Kristianto mengatakan bahwa pihaknya selaku warga Desa Gurung Kempadik sangat menyambut baik dengan kehadiran Wakil Bupati yang telah berkenan hadir dan membuka secara langsung kegiatan Open turnamen Andes cup ini, serta pihaknya juga sangat senang melaksanakan pertandingan turnamen Andes cup ini, mengingat selama ini pihaknya selalu mengalami kendala untuk melaksanakan turnamen seperti ini,khususnya terkendala dari segi biaya.

Baca Juga :  Cegah Karhutla, Polri dan TNI Perkokoh Sinergitas

“Saya sangat berharap dari Pemerintah Kabupaten Sintang dapat membantu dan mendukung secara penuh dalam pelaksanaan turnamen ini, karena di Desa Gurung Kempadik ini sudah lama sekali tidak pernah melaksanakan turnamen sepak bola seperti ini dan kurang lebih 15 tahun yang lalu dan baru hari ini kami bisa melaksanakan kembali Open turnamen ini,” ujarnya.

Aan Kristianto juga mengatakan turnamen Andes cup ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Desa Gurung Kempadik yang ke-30 tahun dan bertujuan mempererat tali persaudaraan dan persahabatan serta menjalin tali silaturahim antara warga masyarakat yang ada di Desa Gurung Kempadik khususnya.

“Serta dapat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan masyarakat gurung kempadik, adapun jumlah tim atau club yang turut bertanding dalam open turnamen Andes cup ini berjumlah 51 club, yang diikuti dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Sungai Tebelian, juga diikuti club dari Kabupaten Melawi,” tandasnya.

Dalam pertandingan pembukaan hari ini mempertemukan club tuan rumah Andes FC melawan club Galaherang yang juga dari Kabupaten Sintang. (*/Sg)

Comment