Tujuh Fraksi Setujui APBD Perubahan Kabupaten Kubu Raya

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya bersama DPRD Kabupaten Kubu Raya menyepakati format Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kubu Raya, dalam Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Kubu Raya, Rabu (10/10/2018).

Tujuh fraksi yang ada di DPRD sepakat menyetujui APBD Perubahan Kabupaten Kubu Raya 2018.

Merespon hal tersebut, Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus atas nama Pemerintah Kabupaten Kubu Raya berterima kasih kepada semua pimpinan dan anggota DPRD Kubu Raya serta tim anggaran Pemerintah Daerah Kubu Raya.

Hermanus menilai hal tersebut tidak lepas dari kerja keras tim membahas dan merancang Peraturan daerah tentang APBD-P Kabupaten Kubu Raya tahun 2018.

Baca Juga :  Ketua Penggerak PPK: Perempuan Indonesia Terlibat Dalam Membangun Bangsa

“Kerja sama dan koordinasi antara DPRD dan Pemerintah daerah sebagai mitra yang setara dalam penyelenggaraan Pemerintahan daerah harus terus terjaga dan dilandasi oleh komitmen dan pengertian bersama untuk kepentingan rakyat dan pembangunan Kubu Raya yang kita cintai ini,” kata Hermanus seusai mengikuti Rapat paripurna.

Hermanus mengatakan dari berbagai catatan, pertanyaan dan koreksi yang disampaikan anggota Dewan dalam pandangan umum fraksi sebelumnya dan rapat-rapat komisi, Badan Anggaran dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah tentang keterkaitan antara aspek belanja, indikator dan tolak ukur kinerja dari kegiatan yang akan dilaksanakan, telah dilakukan pembahasan secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga :  Viral Kabar Penculikan Anak di Kubu Raya, Polisi Beberkan Fakta Sebenarnya

Dengan disetujuinya perubahan APBD Kubu Raya tahun 2018, Hermanus menyebut tahap selanjutnya adalah menyampaikan hal itu ke Gubernur Kalimantan Barat untuk dilakukan evaluasi dan persetujuan penggunaan anggaran tersebut. Hasil evaluasi Gubernur akan menjadi bahan penyempurnaan untuk selanjutnya ditetapkan menjadi Peraturan daerah.

“Selanjutnya kita akan sampaikan ke Gubernur Kalimantan Barat untuk dievaluasi. Jika ada masukan ataupun perbaikan, maka akan menjadi bahan kita untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan,” tutur Hermanus.

Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kubu Raya dapat melakukan kegiatan dan pengeluaran anggaran dengan seefektif mungkin dengan berpedoman pada peraturan yang berlaku. (ian)

Comment