Lebihi Target Gubernur, Kalbar Bawa Pulang 5 Juara Sekaligus di MTQ Nasional XXVII

KalbarOnline, Nasional – Kafilah Kalbar sukses membawa pulang lima juara sekaligus dalam ajang MTQ Nasional XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara. Bahkan Kafilah Kalbar melalui Khairunnisa berhasil meraih juara I dari cabang Qiraat Sab’ah Murattal Remaja Putri. Kemenangan ini disambut syukur seluruh personel Kafilah Kalbar. Seperti diketahui Kafilah Kalbar selama puluhan tahun belum pernah sekalipun merasakan juara I.

“Alhamdulillah, kita hanya bisa mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang telah dipersembahkan Khairunnisa. Dengan prestasi ini, Kalbar bisa kembali merasakan manisnya juara I setelah puluhan tahun tidak pernah dirasakan,” kata Ketua Kafilah Kalbar, HM Tuwok di salah satu hotel di Medan Sumatera Utara, Kamis (11/10/2018).

Dijelaskannya, kepastian juara 1 Khairunnisa setelah panitia merilis rekapitusi nilai dipublikasikan di website musabaqah.id.

Baca Juga :  Resmikan Pembangunan Jembatan Melawi II, Gubernur Kalbar: Lanjutkan dengan Pengaspalan

“Awalnya rasa tidak percaya. Ternyata benar. Sebab, pada saat tampil di final, salah satu dewan hakim mengumumkan, nilai babak final diumumkan pada malam penutupan. Kalau malam penutupan berarti, esok malam (12/10/2018). Tapi, di website sudah dipublikasikan nilainya dan Khairunisa di posisi pertama. Biasanya, kalau sudah dipublikasikan, itu pasti benar,” ungkap mantan Kepala Kemenag Kubu Raya ini.

Khairunnisa awalnya tidak diprediksi bisa meraih juara. Namun, dengan kemampuannya yang luar biasa, dara manis ini di luar dugaan sukses mempersembahkan juara buat Bumi Khatulistiwa. Ia menyingkirkan qoriah kuat asal Provinsi Aceh, Sahula Ruzni dan Banten, Siti Maspupatul Awaliah di final. Tentunya ini sejarah besar buat Kalbar setelah puluhan tahun tidak pernah mengecap juara I.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Minta BPBD di Daerah Terdampak Batingsor Segera Tetapkan Status Bencana

Tidak hanya Khairunnisa yang mempersembahkan juara, Budiansyah juga di cabang sama meraih Juara Harapan I. Budiansyah bertengger di posisi empat. Kemudian, Lediawati asal Kabupaten Sambas juga mempersembahkan Juara Harapan II dari Cabang Cacat Netra (Canet) Putri.

Selain itu, Rohidah juga mempersembahkan Juara Harapan I (nomor 4) dari Cabang Tahfiz 30 Juz Putri. Nurul Alamiyah juga mempersembahkan juara. Ia meraih Juara Harapan III dari cabang Tahfiz 10 Juz.

“Secara keseluruhan, Kalbar membawa pulang lima juara. Ini sebuah prestasi besar semenjak keikutsertaan Kalbar di ajang MTQ,” kata Ahmadi salah satu official Kafilah Kalbar.

Sebelumnya Gubernur Kalbar, H Sutarmidji sempat memprediksi bahwa Kafilah Kalbar bisa membawa tiga gelar juara. Ternyata, prediksi Sutarmidji melebihi target. Kalbar juga membawa pulang lima juara.

Direncanakan, Sabtu ini, seluruh kontingen bertolak dari Medan menuju Kalbar. Setelah itu, Kalbar bersiap menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional 2019. (*/Fai)

Comment