Satu Juara Hampir Dipastikan Milik Kalbar dari Cabang Hifzil Quran 30 Juz

KalbarOnline, Medan – Prediksi Gubernur Kalbar, H. Sutarmidji bahwa kafilah Kalbar bisa membawa pulang minimal tiga juara dari arena MTQ Nasional ke-XXVII di Kota Medan, Sumatera Utara mulai memperlihatkan hasil. Cabang Hifzil Quran Putri 30 Juz, Rohidah hampir dipastikan meraih juara. Nilai yang telah diraihnya menempatkannya di posisi enam.

“Kalau melihat rekapitulasi nilai di situs resmi MTQ, posisi Rohidah berada di posisi 6. Semua peserta sudah tampil. Dengan posisi ini, Rohidah bisa meraih juara harapan III,” kata official MTQ Kalbar, H Lukmanul Hakim di Istana Maimun Medan, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga :  Edukasi Permasalahan Sampah sejak Dini lewat Buku Dongeng

Sekarang tinggal menunggu pengumuman panitia saja.

“Ini berdasarkan rekap ya. Pastinya kita harus menunggu pengumuman,” jelas pegawai Kantor Kemenag Kalbar ini.

Sementara itu, Budiansyah di cabang Qiraat Sab’ah Murattal remaja putra juga berpeluang meraih juara. Posisi nilainya saat ini di urutan ketiga. Masih ada empat peserta lain belum tampil. Bila empat peserta tak ada melampaui nilainya, Budiansyah juga bisa persembahkan juara untuk Kalbar.

Di bagian putrinya masih di cabang sama, Khairunisa juga posisi tiga. Bila peserta lain bisa melampaui nilanya, dia juga bisa juara.

Baca Juga :  Lebihi Target Gubernur, Kalbar Bawa Pulang 5 Juara Sekaligus di MTQ Nasional XXVII

Sementara Fathurman yang sempat meraih nilai tertinggi merosot di posisi delapan. Peserta lain jauh baik darinya. Begitu juga Saadah di cabang tilawah putri remaja dan Juadi cabang Qiraat Sab’ah dewasa putra hanya berada di posisi delapan. Posisi ini juga akan terus turun karena banyak peserta belum tampil.

Masih banyak peserta asal Kalbar belum tampil. Hari ini, sejumlah cabang banyak diikuti Kalbar di antaranya cabang Syarhi Quran Putri, 1 juz maat tilawah putri, tilawah anak. (*/Fai)

Comment