Peduli Keselamatan Pelajar, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Berikan Traffic Cone ke Sekolah

KalbarOnline, Sekadau – Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, Brigadir Alexander Aldo melakukan kegiatan sambang ke Sekolah Dasar Negeri (SDN) 09 di Desa Gonis Tekam, Kecamatan Sekadau Hilir, Selasa (9/10/2018).

Kepada pengurus sekolah, Brigadir Aldo yang hadir bersama dua personel BKO Sat Sabhara Polres Sekadau di Pos Polisi Simpang 4 Kayu Lapis menjelaskan bahwa kedatangannya untuk memberikan bantuan berupa dua buah Traffic Cone atau alat pembatas jalan kepada SDN 09 Gonis Tekam.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Sekadau Tangkap Pengedar Sabu di Taman Lawang Kuari

Hal ini bertujuan meminimalisir kecelakaan para siswa, mengingat jarak antar ruang kelas yang berseberangan, sehingga perlu adanya alat pembatas jalan.

Traffic Cone yang dipasang nantinya akan diperhatikan oleh pengguna jalan sehingga akan memperlambat laju kendaraannya, terutama saat murid SDN 09 Gonis Tekam akan menyeberang ke kelasnya.

Baca Juga :  Binrohtal, Sarana Pembelajaran dan Penanaman Nilai Religi Personel Polres Sekadau

“Dengan demikian, keselamatan para siswa dapat lebih terjamin, potensi kecelakaan dapat dihindari dengan pemasangan alat tersebut,” harap Aldo.

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 09 Gonis Tekam, Sahran dan segera dipasang guna mengantisipasi potensi kerawanan yang telah dijelaskan sebelumnya. (*/Mus)

Comment