Khairunisa Dipastikan ke Final, Budiansyah Posisi 4

KalbarOnline, Medan – Kabar gembira datang dari cabang Qiraat Sab’ah Murattal Remaja Putri. Khairunisa kafilah asal Kalbar yang tampil pada Senin (8/10/2018), dipastikan lolos ke final. Kepastian setelah seluruh peserta tampil dan qoriah asal Kayong Utara ini nilainya berada di posisi ketiga.

“Seluruh peserta sudah tampil dan Khairunisa berada di posisi ketiga. Dengan hasil ini beliau ke final. Kalau sudah ke final, tinggal memperebutkan juara 1 dan 2. Kalau juara 3 sudah pasti,” kata Wajihah pelatih Kalbar di Istana Maimun Medan, Selasa (9/10/2018).

Baca Juga :  Google Doodle Rayakan Kapal Pinisi Jadi Warisan Budaya Dunia, Ini Sejarahnya

Sementara itu Budiansyah di cabang yang sama bagian putranya, terkunci di posisi 4. Padahal, sehari sebelumnya masih di posisi 3. Walaupun posisi 4, juara harapan sudah pasti dikantongi.

“Semua peserta sudah tampil. Posisi saya bergeser dari tiga ke empat. Alhamdulillah, kita masih bisa bersaing,” kata Budiansyah.

Abdul Hakim pelatih qiraat sab’ah Kalbar, majunya Khairunisa ke final sebuah sukses besar buat Kalbar. Sebab baru kali ini ada peserta Kalbar bisa ke final.

Baca Juga :  Golkar Berharap Kadernya Tak Dipandang Sebelah Mata

“Kita doakan Khairunisa bisa meraih yang pertama,” harapnya.

“Budiansyah di posisi 4 juga sebuah prestasi besar. Juara harapan sudah pasti. Semoga di cabang lain, peserta kita bisa juga meraih juara,” harap Hakim lagi.

Dari arena MTQ, Khatijah cabang qiraat sab’ah dewasa putri sudah tampil dan hanya meraih nilai 88,33. Lalu, Kurata Aini cabang 1 juz maatilaqah meraih nilai 94,88 berada di posisi 3. Lalu Najib asal Sambas cabang tilawah anak dan Malikah juga sudah menyelesaikan tugas. Sayang nilai tak muncul di monitor. (*/Fai)

Comment