Lagi, Laka Lantas Dump Truck vs Sepeda Motor di Sekadau Telan Korban Jiwa

Lagi, laka lantas dump truck vs sepeda motor di Sekadau telan korban jiwa
Lagi, laka lantas dump truck vs sepeda motor di Sekadau telan korban jiwa (Foto: Polres Sekadau)

KalbarOnline, Sekadau – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Sekadau, kali ini di Jalan Merdeka Timur kilometer 05, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Minggu pagi (7/10/2018).

Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Sukur menjelaskan kronologi laka yang melibatkan Dump truck merk Hino hijau yang dikendarai KP (22), dengan sepeda motor Honda Vario warna merah silver yang dikendarai FS (56).

Dump truck yang dikendarai KP, kata Kasat Lantas, melintas dari arah Sintang hendak berbelok ke kanan menuju Jalan Pasundan kilometer 05 Sekadau dengan posisi kabin dump truck sudah di jalur kanan jalan.

Tiba-tiba dari arah belakang melaju sepeda motor yang dikendarai FS berboncengan dengan AT (17).

Karena jarak antara dump truck dan sepeda motor sudah dekat, FS selaku pengemudi motor tidak dapat menghindar lantas menabrak bagian bak belakang dumpt truck.

Petugas piket Sat Lantas Polres Sekadau menuju lokasi kejadian segera melakukan evakuasi terhadap korban dan membawa korban ke RSUD Sekadau.

Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara, mengatur lalu lintas di sekitar lokasi serta memeriksa dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi.

Akibat peristiwa nahas ini, dua korban yakni AT yang dibonceng sepeda motor dan AH penumpang dump truck mengalami luka-luka. Sedangkan pengemudi motor yakni FS meninggal dunia di RSUD Sekadau.“Semua korban termasuk korban yang meninggal dunia sudah kami hubungi pihak keluarga masing-masing, sedangkan sopir dump truck kami amankan di Mapolres Sekadau berikut barang bukti laka untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Kasat Lantas. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar