Bupati Rupinus Hadiri Pelantikan WKRI Cabang Sekadau Periode 2018-2021

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si didampingi sangt istri Ny. Kristina Rupinus, S.Pd., M.Si menghadiri misa syukur pelantikan dan pemberkatan Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) cabang Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau periode 2018-2021 di gereja Katolik Santo Pertus dan Paulus Sekadau, Sabtu (6/10/2018).

Pelantikan dan pemberkatan pengurus WKRI Sekadau diawali dengan perayaan ekaristi yang dipimpin langsung oleh pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau Pastor Kristianus, CP.

Upacara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris WKRI dan naskah pelantikan oleh Ketua WKRI Cabang Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Magdalena Susilawati. Satu demi satu nama pengurus dan koordinator bidang dipanggil maju untuk kemudian bersama-sama seluruh pengurus baru membacakan janji kesediaan, doa peneguhan dan menerima berkat dari Pastor Kristianus, CP.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Serahkan Sertifikat Redistribusi Tanah ke 7 Desa di Nanga Taman

Setelah menerima doa berkat, Pastor Kristianus, CP memercikan air suci kepada seluruh pengurus baru WKRI Cabang Sekadau periode 2018-2021.

Selesainya pelantikan dan pemberkatan oleh pastor ditandai dengan menyanyikan mars Wanita Katolik RI oleh koor dari Grogerius Agung. Setelah misa selesai dilanjutkan dengan foto bersama seluruh pengurus baru dengan Bupati, Ketua PKK dan Pastor Paroki. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan malam bersama di Aula paroki.

Ketua WKRI Cabang Sekadau yang baru Magdalena Susilawati dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan pengurus WKRI yang telah mempercayainya untuk memimpin WKRI tiga tahun kedepan.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada pengurus WKRI yang lama,” ujarnya.

Magdalena Sulistiawati mengatakan untuk menjalankan roda organisasi ini dirinya membutuhkan masukan, saran dan kritikan dari semua umat paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau agar organisasi WKRI ini dapat berjalan sesuai dengan fungsi dan tangung jawabnya.

Baca Juga :  Ulang Tahun ke-52 Bupati Rupinus Panjatkan Syukur Kepada Tuhan

Sementara Bupati Rupinus dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus baru WKRI cabang di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau dan selamat mengemban tugas baru.

“Kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih karena telah membantu dalam pembinaan rohani wanita Katolik. Saya berharap kita mampu menjaga iman kekatolikan kita dan ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” tukas Rupinus.

Sementara itu. Pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Kristianus CP mengucapkan terima kasih kepada seluruh umat yang telah dengan sabar mengikuti prosesi pelantikan ini.

“Untuk itu saya mengucapkan selamat kepada pengurus WKRI yang baru di lantik dan selamat mejalankan tugas baru ini dan kepada pengurus yang lama saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya selama menjadi pengurus WKRI di Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau,” ungkapnya.

Pastor Kristianus mengharapkan kepada pengurus yang baru dilantik ini agar memperhatikan kegiatan kerohanian seperti sekolah minggu. (*/Mus)

Comment