by

Peduli Bencana, SDIT Ar-Rayyan Galang Dana Untuk Warga Sulteng

KalbarOnline, Sekadau – Bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) lalu mengakibatkan banyak bangunan yang roboh, infrastruktur yang rusak bahkan tercatat sebanyak 832 jiwa menjadi korban dalam peristiwa itu (dilansir bbc news Indonesia).

Guna meringankan beban korban bencana gempa, tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng SDIT Ar-Rayyan melaksanakan penggalangan dana, Jumat (5/10/2018).

Penggalangan dana ini dilaksanakan sejak 4-5 Oktober 2018 di lingkungan sekolah dan masyarakat

Arip Maulana, S.Pd selaku Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan menyampaikan bahwa program sosial kemanusiaan ini terlaksana atas kerja sama kesiswaan dan pembina pramuka sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana.

“Program sosial ini kami laksanakan selama dua hari yang dilaksanakan di lingkungan sekolah dan masyarakat yang bekerja sama dengan pembina pramuka dengan tujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian anak terhadap korban bencana,” ungkap Arip.

“Hasil penggalangan dana ini akan disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia,” sambung Arip.

Hal senada juga dikatakan Lukman Nudin, S.Pd selaku pembina pramuka. Ia mengatakan bahwa penggalangan dana ini sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana.

“Penggalangan dana ini adalah wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kami yang mengalami musibah gempa dan tsunami di Palu dan Donggala pekan lalu,” kata Lukman.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kepedulian di dalam hati anak,” lanjut Lukman.

Sementara Sifa satu diantara siswi SDIT Ar-Rayyan yang ikut andil dalam aksi penggalangan dana mengaku senang dapat menjadi bagian dari penggalangan tersebut.

“Saya senang bisa jadi bagian dari penggalangan dana ini, selain melatih saya untuk berbagi juga melatih saya untuk peduli kepada orang yang terkena musibah,” ungkap Sifa.

Riduan Fauzi, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa pihaknya berupaya untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Sekolah kita selalu berupaya melakukan hal yang bermanfaat untuk masyarakat. Semoga dana yang terkumpul dapat meringankan beban saudara-saudara kita di sana,” ucap Riduan.

Riduan juga menyampaikan harapannya dan ucapan terimakasih kepada orang tua siswa dan masyarakat sekadau yang telah mendukung terlaksananya program sekolah.

“Saya ucapkan terimakasih kepada orang tua siswa, masyarakat Sekadau yang telah mendukung terlaksananya program sekolah ini,” pungkas Riduan.

“Semoga dengan program ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian anak-anak kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan. Semoga apa yang kita berikan bernilai ibadah dan saudara kita yang terkena musibah diberikan kekuatan dan ketabahan atas ujian ini, amin,” pungkasnya. (Arip/Mus)

Comment

News Feed