Lantik Pengurus LPPD Sekadau 2017-2021, Bupati Rupinus Pesankan Hal ini

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara resmi melantik pengurus lembaga pengembangan pesta paduan suara gerejawi daerah (LPPD) Sekadau. Pelantikan berlangsung di Gereja Kristen Monumental Kompleks Kantor Bupati, Jumat (5/10/2018).

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, para asisten dan staf ahli Bupati serta beberapa Kabag Setda Sekadau juga tokoh rohaniawan Kristen.

Dalam arahannya, Ketua Umum LPPD Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor menyampaikan bahwa tugas yang diberikan selama empat tahun ke depan adalah tugas yang besar dan tanggung jawab ini akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

“Tahun 2019 Kalimantan Barat akan melaksanakan Pesparawi Tingkat Provinsi di Kabupaten Ketapang,” ujarnya. 

Baca Juga :  Rayakan HUT ke-23, PAN Sekadau Perkokoh Barisan Menuju Pileg 2024

Pada kesempatan ini Jakius Sinyor mengharapkan agar Kabupaten Sekadau bisa mengikuti kategori perlombaan, disamping itu, banyak kegiatan tahunan yang perlu diikuti. Oleh karenanya perlu persiapan-persiapan yang lebih matang sertat persiapan ajang Pesparawi tingkat nasional tahun 2021 di Yogyakarta.

Pada kesempatan ini Jakius juga berharap agar dapat disiapkan sekretariat tetap atau gedung kantor untuk LPPD Sekadau sebagai sarana juga untuk rekonsiliasi.

Sementara Bupati Rupinus mengajak pengurus LPPD Kabupaten Sekadau yang baru dilantik agar mampu memajukan LPPD dan lebih berprestasi lagi dalam mengharumkan nama daerah ini diajang Pesparawi baik tingkat regional maupun nasional bahkan tidak mustahil nantinya bisa berbicara di tingkat internasional.

Baca Juga :  Bupati Rupinus Tinjau Distribusi Logistik Pemilu di Gudang KPU Sekadau

“Pesparawi merupakan salah satu bentuk peningkatan kerohanian dan bertujuan untuk mendorong pengembangan dan peningkatan iman kristiani,” pungkasnya.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya yang diikuti oleh semua peserta yang hadir. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Bupati Sekadau Nomor 450/454/Kemenag/2017 tentang pembentukan pengurus LPPD Sekadau periode 2017-2021.

Adapun susunan pengurus baru LPPD Sekadau periode 2017-2021, sebagai berikut:

Pembina: Bupati Sekadau dan Kepala Kemenag Sekadau 

Ketua Umum: Pdt. Obernalius M.Th

Ketua I: Jepray Raja Tugam, SE

Ketua II: Asa Susanto S. Th

Sekretaris Umum: Ev.Anderson M. Th

Wakil Sekretaris: Pdt. Nixon A. NDaumanu S. Th

Bendahara Umum: Minawarsi A. Md

Wakil Bendahara: Dedi Irawan S. Sos.

Kepengurusan LPPD Sekadau 2017-2021 ini juga dilengkapi bidang-bidang.

(*/Mus)

Comment