Categories: LandakSekadau

Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuh Supinah di Mandor

KalbarOnline, Landak – Pelaku pembunuhan terhadap ibu rumah tangga (IRT), Supinah (48) warga Desa Peniti, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau berhasil diringkus pihak Kepolisian di Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak, Rabu malam (3/10/2018).

Baca: Terkait Kasus Kematian Wanita Bersimbah Darah di Peniti, Ini Penjelasan Kapolres Sekadau

Pelaku inisial SH yang merupakan warga Sekadau ini berhasil ditangkap berkat koordinasi yang baik dari pihak Kepolisian dalam hal ini Resmob Polda Kalbar, Polres Sekadau dan Polsek Mandor.

Kapolsek Mandor, IPTU Anuar Syarifudin yang ikut langsung terjun ke lapangan mengatakan bahwa penangkapan pelaku berkat kerja sama tim, baik antara Polres Sekadau, Resmob Polda Kalbar serta pihaknya dimana saling berkordinasi guna melakukan pengungkapan perkara pembunuhan terhadap Supinah.

“Awalnya saya dihubungi oleh Kanit Resmob Polda Kalbar, Kompol Aryo yang memberi informasi bahwa ada pelaku kasus pembunuhan dengan motif perampokan di Sekadau yang diperkirakan melarikan di wilayah hukum Polsek Mandor. Kemudian personil Polsek Mandor yang telah mengantongi identitas pelaku atas informasi dari Kanit Resmob, melakukan pengintaian di berberapa tempat yang dicurigai sebagai tempat persembunyian pelaku. Setelah mendapat bahan keterangan dari warga dan informan yang tinggal di sekitar tempat persembunyiannya, terduga pelaku pembunuhan di Sekadau berhasil diamankan di salah sebuah rumah warga persis di tepi jalan Raya Mandor,” tuturnya.

Kemudian, lanjut dia, pelaku serta barang bukti yang berhubungan dengan kasus tersebut langsung diamankan ke Polsek Mandor untuk dilakukan interogasi awal dan pengembangan perkara.

“Setelah kurang lebih dua jam diinterogasi di Polsek Mandor, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Guna pengusutan lebih lanjut serta melengkapi berkas perkaranya, pelaku langsung dibawa ke Polres Sekadau,” tandasnya. (*/Mus)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Leave a Comment
Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Kapolda Kalbar Dorong Pemprov Tiru Singapura, Gelar Event Internasional 

KalbarOnline, Pontianak - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Pipit Rismanto dorong Pemerintah Provinsi Kalbar untuk…

2 hours ago

Tunaikan Salat Id di Mujahidin, Pj Gubernur Harisson Ajak Masyarakat Kalbar Teladani Nabi Ibrahim

KalbarOnline.com - Ribuan masyarakat muslim di Provinsi Kalimantan Barat memadati halaman Masjid Raya Mujahidin Pontianak…

8 hours ago

Pj Gubernur Harisson Buka Rapat Pimpinan BKOW Provinsi Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson membuka Rapat Pimpinan Badan Kerjasama Organisasi…

9 hours ago

Pj Gubernur Harisson Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi 2024 bersama Presiden Joko Widodo

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian…

9 hours ago

Wujudkan Iklim Demokrasi Lebih Baik, Pemprov Kalsel Apresiasi PLN Gelar UKW PWI Se-Kalimantan

KalbarOnline, Kalsel - PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan…

9 hours ago

Komunitas Energi Muda Dukung Sugioto Maju Wakil Wali Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Komunitas Energi Muda Pontianak menyatakan dukungannya kepada Sugioto untuk maju mencalonkan diri…

19 hours ago