Tim Asistensi Mabes Polri Cek Kesiapan Polresta Pontianak Amankan Pemilu 2019

Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri yang dipimpin Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Tugas Dwi Apriyanto saat mendatangi Polresta Pontianak
Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri yang dipimpin Staf Ahli Kapolri, Irjen Pol Tugas Dwi Apriyanto saat mendatangi Polresta Pontianak (Foto: */Fai)

KalbarOnline, Pontianak – Tim asistensi dan supervisi Mabes Polri melakukan pengecekan kesiapan Polresta Pontianak Kota dalam pengamanan Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019, Rabu (3/10/2018).

Tim yang dipimpin oleh Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya, Irjen Pol Drs. Tugas Dwi Apriyanto, SH dan jajaran setibanya di Mapolresta Pontianak langsung disambut Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Wawan Kristyanto dan seluruh pejabat utama Polresta Pontianak dan menuju ruang rapat untuk melakukan peninjauan ruang posko dan ruang data yang dipersiapkan dalang rangka Operasi Mantab Brata 2018 untuk pengamanan Pemilu mendatang.

Setelah melakukan peninjauan, mantan Kapolda Kalbar ini langsung memberikan pengarahan kepada seluruh pejabat utama Polresta dan anggota posko terkait apa saja yang harus dipersiapkan untuk menghadapi pengamanan pesta demokrasi mendatang.

Kabag Ops Polresta Pontianak, Kompol Alber Manurung yang mengikuti pengarahan mengatakan bahwa ada sejumlah penekanan yang disampaikan oleh Ketua Tim Asistensi, Irjen Tugas Dwi Apriyanto diantaranya perlu ditingkatkan kewaspadaan, kesiapsiagaan, kesiapan perorangan, kesiapan markas, kesiapan peralatan pendukung operasi dan kesehatan seluruh personil agar selalu siap melaksanakan tugas dalam situasi apapun.

“Tim juga menilai kesiapan yang dilakukan Polresta Pontianak kota pada umumnya tidak ada masalah dalam arti sudah siap. Berdasarkan analisa tim bahwa Polresta telah sukses melaksanakan pengamanan Pilkada 2018 dengan baik,” tandas Kompol Alber. (*/Fai)

Tinggalkan Komentar