PLN Lamban, Masyarakat Lumpa-Air Upas Resah

KalbarOnline, Ketapang – Masyarakat Dusun Lumpa, Kecamatan Air Upas merasa resah lantaran pihak PLN yang terkesan lamban dalam menanggapi pengaduan masyarakat mengenai tiang jaringan PLN yang rusak dan berlubang dimana tiang PLN tersebut terletak persis di sekitaran rumah warga.

Saat ditemui KalbarOnline, Siton selaku tokoh masyarakat Lumpa mengatakan bahwa pihaknya telah beberapa kali mengkonfirmasikan perihal ini ke pihak PLN Air Upas, namun pihak PLN dinilai lamban dalam merespon pengaduan masyarakat.

“Kami sudah beberapa kali menyampaikan hal ini kepada pihak PLN Air Upas namun tak kunjung di ganti tiang PLN yang rusak itu. Mereka sempat datang beberapa kali cuma sekedar melihat-lihat dan mengambil gambar saja namun sampai hari ini tidak ada perubahannya,” ungkapnya, Senin (1/10/2018).

Baca Juga :  Semarakkan 1 Muharram 1445 Hijriah, Ribuan Pelajar di Ketapang Gelar Pawai Obor

Ia juga berharap PLN Air Upas dan Pemerintah setempat agar ikut campur tangan dalam merespon dan segera merealisasikan pengaduan masyarakat Lumpa mengingat bahwa tiang PLN tersebut membuat masyarakat setempat khawatir pasalnya tiang tersebut sewaktu-waktu dapat tumbang dan menimpa rumah warga di sekitar dimana tiang PLN tersebut bediri.

“Kami sangat berharap pada pihak PLN, tolonglah segera respon dan merealisasikan pengaduan kami, mengingat kondisi tiang tersebut sangat menghawatirkan warga sekitar dan bisa saja tumbang sewaktu-waktu dan tentunya kita tidak ingin itu terjadi,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabup Farhan Harap Gerakan Bersholawat Jadikan Ketapang Selalu Kondusif

Sementara Supervisior kantor pelayanan Air Upas, Imam saat dimintai konfirmasi oleh KalbarOnline mengatakan bahwa dari pihak PLN sudah ada inspeksi ke Dusun Lumpa dan mengenai tiang jaringan PLN di Dusun Lumpa masih dalam pemesanan dari kantor rayon Tumbang Titi beserta tim yang akan menegerjakan dan tiang yang berada di Dusun Lumpa merupakan prioritas yang akan segera diganti.

“Ya memang betul dan kami sudah inspeksi ke sana dan tiang tersebut sudah ada dalam pemesanan kami beserta tim untuk pengerjaanya dari kantor rayon Tumbang Titi dan dalam prioritas kami untuk segera menggantikan yang berada di Dusun Lumpa. Kami akan segera kerjakan dalam waktu dekat ini tetapi memang kita bagi-bagi tim untuk mengerjakannya,” tutupnya. (Goda)

Comment