by

Safari Subuh, Polres Sekadau Ajak Jamaah Doakan Korban Bencana di Sulawesi Tengah

KalbarOnline, Sekadau – Belum lama usai bencana yang menimpa pulau Lombok Nusa Tenggara Barat, Indonesia kembali dilanda bencana gempa berskala besar disertai gelombang tsunami yang memporak porandakan Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Musibah tersebut menjadi duka yang dirasakan seluruh rakyat Indonesia. Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.IK melalui Kasat Binmas Iptu Masdar dalam giat Safari Subuh mengajak seluruh jamaah Masjid Al Muttaqin Desa Peniti Kabupaten Sekadau untuk turut mendoakan para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Musibah ini juga merupakan teguran bagi kita semua untuk meningkatkan iman dan ibadah kita Kepada Allah, dan mari kita doakan saudara kita di Sulawesi yang menjadi korban gempa, semoga para korban diberi ketabahan dan yang meninggal diberi tempat yang baik di sisi Allah,” ucap Iptu Masdar usai shalat subuh berjamaah, Minggu (30/9/2018).

Ajakan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas kamtibmas juga diserukan kepada para jamaah serta masyarakat Sekadau pada umumnya, dalam rangka mensukseskan perhelatan akbar Festival Budaya Melayu yang mana kabupaten Sekadau akan menjadi tuan rumah bagi sedikitnya 4000 kontingen dari seluruh kabupaten dan kota se-Kalimantan Barat, yang akan berlangsung pada 5 November mendatang di lapangan Ej Lantu.

“Bukan hanya jelang Festival Budaya Melayu saja, kita juga harus tetap menjaga kamtibmas dan toleransi terkait situasi politik jelang Pemilu 2019 yang mana saat ini telah memasuki tahapan kampanye,” ujarnya.

Safari subuh juga dihadiri Ketua DMI kabupaten Sekadau Hasbi, Kemenag Sekadau Sunari, Kanit Regident Polres Sekadau Ipda Erwan Supianto, serta puluhan jamaah masjid Al Muttaqin. (*/Mus)

Comment

News Feed