550 Personel Polda Kalbar amankan Rakernas Hakka 2018

KalbarOnline, Singkawang – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono hadir dalam acara penutupan Rakernas Hakka 2018 di kawasan Grand Mall di Singkawang, Rabu (26/9/2018).

Tahun ini Kota Singkawang mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah dari acara besar komunitas Hakka yang ada di Indonesia itu. Hakka sendiri merupakan bagian dari komunitas Etnis Tionghoa yang ada di Indonesia.

Ketua Panitia, Tjhai Leonardi mengaku sangat kagum terhadap keberanian Ketua Umum Hakka Singkawang sekaligus Walikota Singkawang, Tjhai Chui Mie yang dengan berani mengambil tanggung jawab besar sebagai tuan rumah.

Baca Juga :  Polda Kalbar Gelar Tradisi Pembaretan dan Simulasi Penanganan Unjuk Rasa Pemilu 2024

Hal itu, tentu tidak terlepas dari berbagai pertimbangan, diantaranya jumlah terbesar Hakka di Indonesia ada di Singkawang.

Dengan tema ‘Bersatu Padu Dalam Membangun Kebersamaan, Keharmonisan dan Kebulatan Tekad Untuk Kemajuan Hakka Indonesia Dalam Bingkai NKRI’ kegiatan ini juga bertepatan dengan Festival Kue Bulan.

“Saya menyambut kedatangan seluruh peserta Rakernas Hakka 2018 di Kalimantan Barat, khususnya di Singkawang. Kami dari Kepolisian telah mengerahkan 550 personel Polri untuk mengamankan dan mensukseskan kegiatan ini agar terjaga kondusifitasnya sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Dan kepada seluruh peserta saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan dan kunjungannya dalam rangka membangun Kalimantan Barat,” kata Irjen Pol Didi Haryono dalam sambutannya.

Baca Juga :  Banyak Kementerian Tak Paham Tugas Gubernur

Di akhir acara, Kapolda Kalbar didampingi Wali Kota Singkawang, Kapolres Singkawang, dan seluruh tamu undangan lainnya menyanyikan lagu kebangsaan Satu Nusa Satu Bangsa. (*/Fai)

Comment