Tutup Turnamen Sepak Bola HUT RI ke-73 di Nanga Mau, Bupati Jarot Sampaikan ini

KalbarOnline, Sintang – Bupati Sintang, Jarot Winarno secara resmi menutup rangakaian turnamen sepak bola peringatan HUT kemerdekaan Republik indonesia ke-73 yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Nanga Mau, Kecamatan Kayan Hilir, Sintang, Jum’at sore (21/9/208).

Penutupan tersebut juga dihadiri anggota DPR RI, Lasarus didampingi Anggota DPR Provinsi Kalbar, Suyanto Tanjung dan sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot menyampaikan bahwa untuk kesekian kalinya dirinya hadir di Kecamatan Kayan Hilir ini dalam rangka menutup rangkaian turnamen sepak bola dan didampingi Anggota DPR RI, Lasarus dan sekaligus meninjau progres pembangunan yang ada di Kecamatan Kayan Hilir.

“Inilah bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Sintang terhadap Kayan Hilir yang mana kita tau dari Kayan Hilir ini telah banyak menciptakan para pejabat dan pemimpin di bidang pemerintahan untuk Kabupaten Sintang dan tidak lepas pula disini telah banyak juga menelurkan bibit di bidang olahraga terutama di cabang sepak bola, serta telah mampu mendirikan fasilitas olahraga seperti gedung futsal Kayan. Inilah wujud nyata yang dilakukan kita yang merupakan kerja kita prestasi bangsa,” ujarnya.

Baca Juga :  Hadiri Gawai Dayak Sekubang, Askiman Dorong Desa Bangun Betang

Jarot juga  menambahkan Kayan Hilir merupakan kecamatan yang telah menunjukan prestasi di bidang olahraga,serta menjadi kecamatan yang aman, tentram dan damai, karena setiap dilaksanakan pertandingan sepak bola tidak pernah terjadi keributan antara pemain dan suporter dan selalu banyak diikuti oleh peserta dan club.

Jarot juga menambahkan dengan digelarnya turnamen sepak bola dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 ini semakin menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia dan turnamen seperti ini akan selalu menjadi agenda tahunan dan akan diselengarakan setiap tahunnya.

Jarot juga berharap kedepan terus membaik dari segi permainan dan dari peminat dan pesertanya diharapkan semakin bertambah.

“Jangan hanya dari Kayan Hilir saja tetapi dari Kayan Hulu dan Silat Kapuas Hulu juga bisa ikut meramaikan kegiatan seperti ini di Nanga Mau,” ujarnya.

Santosa selaku ketua panitia penyelengara kegiatan pertandingan mengatakan,kegiatan dalam rangka mempertingati HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini sudah satu bulan lebih.

Baca Juga :  Pemkab Sintang Safari Natal Ke Ambalau Dan Serawai

“Kita mulai tanggal 13 Agustus sampai dengan tanggal 21 September 2018 yang mana kita selengaraakan dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 di Kecamatan Kayan Hilir ini,” ujarnya.

Sentosa juga menjelaskan berbagai kegiatan juga kita perlombakan seperti sepak bola pria, kemudian voly putra dan putri juga dilaksanakan dan masih banyak lagi perlombaan-perlombaan yang lainnya serta malam hiburan rakyat.

“Adapun cabang olahraga sepak bola pria ini diikuti sebanyak 46 tim dari berbagai desa yang ada di Kayan Hilir dan diikuti juga dari kecamatan Kayan Hulu (Nanga Tebidah),” ungkapnya.

Pada laga final sore itu mempertemukan tim Nanga Mau 1 yang merupakan tuan rumah melawan Desa Jaya Sakti FC yang juga dari Kecamatan Kayan Hilir, dalam pertandingan yang dilakukan 2 x 35 menit kedua kesebelasan sama-sama tak mampu menciptakan goal dan pertandingan berakhir dengan skor kacamata di waktu normal hingga harus dilanjutkan dengan babak adu pinalti antara kedua kesebelasan.

Akhirnya pertandingan berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah Nanga Mau FC dengan skor 5-4. Juara ketiga di raih oleh tim dari Desa Merahau FC Kayan Hulu (Nanga Tebidah). (*/Sg)

Comment