Karnaval dan Pawai Semarakan Peringatan BKSN 2018 di Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Dalam rangka peringatan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) yang berlangsung sejak 25-28 September 2018 terlebih dahulu diawali dengan karnaval dan pawai, yang dipusatkan di Betang Youth Center jalan Panglima Naga komplek pasar baru Sekadau, Senin (24/9/2018).

Tema yang diangkat dalam perayaan BKSN tahun 2018 adalah ‘Mewartakan Kabar Gembira Dalam Kemajemukan’.

Sebelum pawai, peserta disuguhkan hiburan berupa tarian adat, aksi cheerleader dan tarian kolosal yang menggambarkan keberagaman serta keharmonisan antar etnis.

Baca Juga :  Libur Nataru, Petugas Gabungan di Sekadau Gencarkan Patroli Protokol Kesehatan

Siang harinya, Bupati Sekadau, Rupinus, SH., M.Si secara resmi melepas rombongan pawai yang terdiri dari pelajar, orang muda katholik (OMK), wanita katholik Republik Indonesia, perwakilan stasi, dan sebagainya, diiringi mobil hias dan drum band SMA Karya Sekadau.

Anggota Polres Sekadau yang terlibat pengamanan sudah siaga pada tiap rute yang dilalui peserta pawai, guna kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan rombongan pawai.

Baca Juga :  53 Warga Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi di Sekadau

Pengamanan acara ini melibatkan 65 personel Polres Sekadau diperkuat Polsek Sekadau Hilir dipimpin Padal Kasat Lantas AKP Laelan Sukuru dan Kasat Sabhara Iptu Kamto.

Berbagai kegiatan yang akan ditampilkan selama BKSN antara lain lomba baca kitab suci, lomba cerdas cermat, permainan rakyat, bola voli dan sebagainya. Menurut rencana, pembukaan BKSN berlangsung malam ini pukul 19.00 WIb di Betang Youth Center. (Mus)

Comment