Kapolda Apresiasi TNI Dragon Boat Race 2018

Kodam XII/Tanjungpura prakarsai ‘TNI Dragon Boat Race 2018’ HUT TNI ke-73

KalbarOnline, Pontianak – “Kita patut bangga dan bersyukur, atas keberhasilan atlet dayung Kalimantan Barat telah berprestasi yang dihelat di Brunei Darussalam telah meraih juara satu. Sehingga dengan keberasilan meraih juara satu di Brunei Darusalam belum lama ini, kegiatan dayung ini akan terus dijadikan icon olahraga dan budaya di Kalbar,” ujar Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, saat menghadiri pembukaan TNI Dragon Boat Race 2018 yang digelar Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka HUT TNI ke-73.

Dalam kesempatan perayaan HUT TNI ke-73, Kapolda Kalbar mengapresiasi gagasan Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang akan terus menjadikan kejuaraan dayung ini menjadi agenda tetap dalam rangka HUT TNI tahun-tahun mendatang.

Baca Juga :  Kapolda Sebut Bintara Polda Kalbar 2017/2018 Wakili Semua Agama dan Suku

Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi membuka langsung kegiatan lomba dayung perahu naga bertajuk ‘TNI Dragon Boat Race 2018’ ini. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB yang dilaksanakan di gertak 1 Sungai Jawi Pontianak dihadiri oleh Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar, Plt Wali Kota Pontianak dan pejabat TNI/Polri, KONI Kalbar dan tamu undangan lainnya, Minggu (23/9/2018).

Warga pontianak memadati disepanjang parit Sungai Jawi untuk menyaksikan lomba dayung perahu naga yang memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dari Panglima Kodam XII/Tanjungpura. Sementara untuk peserta sebanyak 32 tim dayung dari seluruh wilayah Kalimantan Barat.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan lomba yang dilaksanakan ini, merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018.

Baca Juga :  Operasi Lilin Kapuas 2022 Berakhir, Pergantian Malam Tahun Baru di Kalbar Berjalan Kondusif

“Lomba ini digelar karena olah raga merupakan media tanpa batas, baik suku, agama, ras, maupun golongan, dan sebagainya,” ujar Mayjen TNI Achmad Supriyadi.

Selain itu Mayjen TNI Achmad Supriyadi juga berharap dengan diadakan lomba dayung perahu ini, dapat memupuk kebersamaan dan menginspirasi kita semua dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2019 mendatang.

“Kawasan aliran Sungai Jawi Pontianak, yang ada di Kota Pontianak ini sudah bersih dan mudah-mudahan kedepannya bisa dijadikan iconnya Kota Pontianak Kalimantan Barat,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengajak para peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam berlomba dan utamakan persatuan.

“Selamat berlomba, raihlah kemenangan dan junjung tinggi sportivitas dalam perlombaan, dan juga jaga persatuan dan kesatuan melalui olah raga ini,” tutupnya. (*/Fai)

Comment