Guru Honorer Kategori II Kubu Raya Pertanyakan Tunjangan

KalbarOnline, Kubu Raya – Ratusan tenaga pendidik kontrak atau honorer yang tergabung dalam Forum Kategori II Kabupaten Kubu Raya menyampaikan orasinya di Gedung DPRD Kubu Raya, Jum’at (21/9/2018). Salah satu poin yang disampaikan seperti tunjungan upah yang tidak merata.

Ketua lapangan Forum Kategori II, Irwansah mengatakan aturan untuk mendapatkan tunjungan insentif terkadang tidak tepat dengan orang yang berkompeten dalam dunia belajar dan mengajar.

Baca Juga :  Resmikan BUMDes Tanjung Intan, Bupati: Buka Peluang Potensi Daerah Melalui BUMDes

“Mohon maaf, terkadang mereka yang mempunyai gelar Sarjana Ekonomi ngajarnye di sekolah dasar ini juga kendala karena terkadang di suatu daerah yang mempunyai gelar Sarjana maka diberdayakanlah. Sehingga mereka ini yang tidak dapat tunjungan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Warga Penerima Bantuan Bedah Rumah di Kubu Raya Sesalkan Nama Mereka Diganti

Diungkapkan Irwansah pada saat ini tunjungan upah untuk tenaga guru kontrak tidak merata sedangkan kondisi dilapangan jam belajar dan mengajar tetap sama dengan tenaga guru lainnya.

“Ada yang sudah 10 tahun karena terkendala ijasah sehingga tunjangan tidak terbit. Adapula aturan guru yang mengabdi di sekolah negeri tidak diberikan tunjungan kecuali dengan SK Bupati, banyak sekali kendala,” keluhnya. (ian)

Comment