Bikin Emak-emak Histeris, Bang Sandi: Pontianak Luar Biasa

Bakal Kerjasama Dengan Sultan Pontianak Kembangkan Wisata Sungai dan Wisata Heritage

Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak (Foto: Fat)

Dalam silaturahimnya di Pontianak, Bang Sandi juga sempat menyusuri Sungai Kapuas bersama Sultan Melvin menapaktilasi perjalanan Muhammad Hatta dan Sultan Hamid II menaiki kapal bandong menyeberang menuju Pasar Tengah. Ia menilai wisata sungai di Pontianak sangat berpotensi apabila dikembangkan dengan baik.

“Waktu saya ke Perancis, Inggris disana wisata berbasis heritage, berbasis budaya, berbasis sejarah seperti istana sangat diminati oleh wisatawan dan bisa dipadukan dengan wisata sungai seperti yang ada di Thailand, itu bisa membuka lapangan pekerjaan yang luar biasa,” ucapnya.

“Saya nanti mungkin akan bekerjasama dengan Sultan Pontianak, beliau juga seorang entrepreneur. Beliau katakan alangkah baiknya kalau ada sebuah kerjasama yang mendorong wisata berbasi heritage dan wisata berbasis sungai yang nantinya mudah-mudahan dapat meningkatkan lamanya turis yang datang ke Pontianak, sekarang ini masih jauh ketinggalan masih dibawah dua hari. Kita ingin paling tidak dua atau tiga hari rata-rata turis yang datang ke Pontianak,” tuturnya.

Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak
Calon Wakil Presiden RI, Sandiaga Salahuddin Uno saat tiba di Istana Kadriah Kesultanan Pontianak dan disambut dengan sejumlah prosesi budaya Melayu (Foto: Fat)

Tanggapi Hasil Ijtima Ulama II

Menanggapi hasil Ijtima Ulama II, pendamping Prabowo Subianto ini menegaskan bahwa dirinya sangat menghormati hasil rekomendasi ulama.

“Tentu ini menjadi masukan bagi kita. Kita juga sudah menandatangani fakta integritas, NKRI harga mati, Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-Undang Dasar 1945 harus kita junjung tinggi. Jadi, ini yang diharapkan para ulama dan ulama juga sudah menyampaikan isu pemerintahan yang bersih, bebas dari korupsi, menghukum koruptor seberat-beratnya, ekonomi, lapangan pekerjaan dan biaya hidup mengenai kesejahteraan rakyat juga masuk dalam faktor yang disorot dan direkomendasikan oleh ulama,” imbuhnya.

Baca Juga :  Denia ke Seluruh Pendukung Prabowo-Sandi Kalbar : Terima Kasih, Kemenangan Sudah di Hadapan
Sandiaga Dialog Dengan Pedagang Pasar Tengah
Sandiaga Uno saat menyapa masyarakat dan pedagang di Pasar Tengah Pontianak saat hendak menuju Warunk Kampus melanjutkan silaturahimnya di Pontianak (Foto: Fat)

Bagi Tips Hidup Sehat

Hampir setiap hari keliling daerah, menghadapi emak-emak dan berbagi motivasi dengan kaum millenial namun selalu tampak segar bugar, fresh dan energik, ternyata ini rahasia Bang Sandi.

“Saya beruntung karena saya membiasakan diri olahraga rutin, nutrisinya Alhamdulillah diisi dengan makanan-makanan yang sehat, berserat dan bergizi tinggi, mengurangi karbohidrat. Saya ini baru terima hasil tes kesehatan kemarin di RSPAD dan Alhamdulillah lebih sehat dari dua tahun lalu waktu Pilgub DKI, ini yang menjadi harapan kita bahwa masyarakat harus memulai hidup promotif preventif, pola hidup sehat, bergaya hidup sehat, kurangi asupan makanan yang tidak sehat, biasakan berolahraga dan tidur cukup, Insya Allah kita akan terus bugar,” tuturnya.

Sandiaga Salahuddin Uno di Pontianak
Cawapres RI, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Korwil Relawan Sahabat Prabowo-Sandi Kalbar, Denia Yuniarti Abdussamad saat diwawancarai awak media (Foto: Fat)

Ungkap Makna ‘910’

Bang Sandi juga mengungkapkan makna angka ‘910’ yang menempel di baju dan sepatunya yakni produk yang dikenakannya tersebut merupakan produk anak bangsa yang ingin mendorong merek lokal.

“910 itu dilandasi bahwa 10 itu kesempurnaan. Kesempurnaan itu hanya milik Allah, kita sebagai manusia harus mencapai nilai 9,” ucapnya.

Sebut Kuliner Kalbar Tak Kalah Dengan Kuliner Asing

Salah satu orang terkaya di Indonesia ini juga mengaku kuliner lokal di Kalbar sangat luar biasa bahkan tak kalah dengan produk kuliner asing.

Baca Juga :  Canangkan Pontianak Fashion Week dengan Pesona Kulminasi, Sandiaga Uno: Paris Saja Tidak Bisa

“Enak sekali, tadi saya bertemu Riza yang menggagas Raja Uduk, ini menurut saya produk kuliner yang tidak kalah dengan produk kuliner asing juga ketemu dengan Hajon Mahdi, pencipta drone dengan tenaga surya, itu luar biasa, itu bisa mengubah peta industri pengambilan gambar dari udara untuk industri perkebunan, tambang. Jadi saya harapkan ini juga memotivasi dan membuka lapangan pekerjaan di Kalbar dan Pontianak, kita harapkan anak-anak millenial ini bisa berinteraksi agar termotivasi bukan mencari kerja namun menciptakan lapangan kerja,” jelasnya.

Target Kemenangan di Kalbar, Sandiaga: Ikhtiar yang all out

Mengenai target kemenangan Prabowo-Sandi di Kalbar, Bang Sandi menegaskan hanya akan berikhtiar dan menyerahkan hasil sepenuhnya kepada Allah.

“Ikhtiar aja, hasil sepenuhnya ada di tangan Allah, kita harapkan hasilnya positif kalau kita ikhtiarnya juga all out, serius dan kita ingin menyentuh hati dan pikiran, memenangkan hati dan pikiran masyarakat Kalbar,” ucapnya.

Janji Bakal Kembali ke Pontianak

Bang Sandi juga berjanji akan kembali ke Pontianak, sebab ia menilai Kalbar sangat strategis.

“Pasti, Insya Allah, karena Kalbar ini tempat yang sangat strategis bagi kami. Kami harus kerja keras disini, kita harapkan bisa mendapatkan hasil yang baik,” ucapnya lagi.

Soal Posisi Wagub DKI Jakarta

Dicecar wartawan mengenai posisi Wakil Gubernur DKI, Sandiaga menegaskan bahwa hal tersebut bukan kompetensi dan domain dirinya.

“Itu sudah menjadi ranah pimpinan Gerindra dan PKS, kebetulan saya juga tidak lagi di pimpinan Gerindra, saya serahkan semuanya, mudah-mudahan yang terbaik, prosesnya (Kepres) juga sudah keluar kemarin. Tentunya kita berharap, Insya Allah DKI dapat Wakil Gubernur yang bisa bekerjasama dengan Mas Anies Baswedan untuk mempercepat pembangunan, menciptakan ekonomi yang lebih baik, membuka lapangan kerja dan meneruskan kinerja baik dari pemerintahan sebelumnya,” tuturnya lagi.

“Pontianak, luar biasa,” tandasnya. (Fat)

Comment