Pemkot Pontianak Buka 233 Formasi CPNS

KalbarOnline, Pontianak – Pengumuman penerimaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 serentak dibuka, Rabu (19/9/2018). Masing-masing pemerintah daerah (pemda) pun telah memasang pengumuman tersebut di media cetak maupun di website resmi pemda.

Formasi penerimaan CPNS di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berjumlah 233 orang. Jumlah formasi tersebut didominasi tenaga kesehatan dan pendidikan.

Diakui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pontianak, Multi Juto Bhatarendro, dua profesi tersebut memang sangat dibutuhkan karena kondisi ASN tenaga kesehatan dan pendidikan sangat minim.

“Sebelumnya yang kita usulkan 295 formasi tetapi kuota yang disetujui oleh pusat hanya 233 lowongan,” sebutnya.

Multi menambahkan, pihaknya sudah mulai mempersiapkan untuk kelancaran pelaksanaan tes CPNS, terutama komputer, server hingga mesin genset. Lokasi pelaksanaan tes CPNS Kota Pontianak rencananya digelar di Politeknik Tonggak Equator.

“Selain dengan Tonggak Equator, kita juga masih bicarakan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, apakah bisa melaksanakan tes CPNS di sekolah-sekolah yang memiliki lab komputer,” ungkapnya.

Terkait materi seleksi CPNS, sebagaimana yang dijelaskan dalam pengumuman, terdiri dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Untuk lebih jelasnya, silakan mengunduh file pengumuman CPNS Kota Pontianak pada link berikut:http://www.pontianakkota.go.id/pengumuman-cpns-kota-pontianak-website/

Tinggalkan Komentar